aqua

Pasca Insiden Hujan Batu, Bupati Garut Surati Pemprov Jabar

Bupati Garut berharap melakukan penelitian dan mengevaluasi izin penambangan penambangan pasir atau galian C

Bupati Garut, Rudy Gunawan. (Foto: Net)

JABARNEWS | GARUT - Menyusul terjadinya musibah hujan batu di Purwakarta akibat dari aktivitas peledakan batu PT MSS. Seluruh perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi di Kabupaten Garut agar lebih berhati-hati dan tidak lalai.

Terlebih Bupati Rudy Gunawan mengaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut secara resmi sudah melayangkan surat ke Pemerintah Provinsi Jabar untuk melakukan penelitian dan mengevaluasi izin penambangan penambangan pasir atau galian C di Kecamatan Leles dan Banyuresmi, Kabupaten Garut, karena itu berbahaya dan merugikan masyarakat Garut.

Baca Juga:

Meriahkan HUT Indonesia, Pemkab Garut Gelar Empat Festival

Pemkab Garut Alokasikan Rp. 700 Juta Untuk Transportasi Haji



“Sudah memberikan surat ke provinsi untuk melakukan proses penelitian. “Yang berbahaya itu di Leles serta Sukaraja (Kecamatan Banyuresmi),” kata Bupati Garut, Rudy Gunawan kepada wartawan, Jum’at (11/10/2019).

Ia mengungkapkan, penambangan batuan atau galian C di Garut cukup banyak di antaranya di Banyuresmi dan Leles yang saat ini menjadi perhatian Pemkab Garut karena lokasinya dinilai berbahaya. Kewenangan memberi izin penambangan itu, kata Rudy, ada di Pemerintah Provinsi Jabar, sedangkan Pemkab Garut hanya berwenang mengontrol dan tidak memiliki kewenangan lebih.

“Galian C sekarang akan kita kontrol,” ujar Rudy menambahkan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Galian C Pemkab Garut PT MSS Izin Penambangan Satpol PP Bahan Peledak Garut Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ada Tim Reaksi Cepat Tangani Dampak Kemarau di Garut

CJH Garut Terbagi Lima Kloter

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi