Ratusan Ibu-Ibu Geruduk Balai Kota Bandung, Ada Apa?

JABARNEWS | BANDUNG – Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Suara Ibu Bandung (SIB) mendatangi Balai Kota Bandung Jln. Wastukancana, Kota Bandung, Senin (14/10/2019). Bukan tanpa alasan mereka melakukan aksi simpatik sebagai bentuk seruan untuk menjaga Kota Bandung tetap aman dan kondusif.

Koordinator Lapangan SIB, Riani Soedarmo mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh ibu-ibu terkait berbagai kondusifitas Kota Bandung yang terganggu, karena sejumlah kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Suara Ibu Bandung menyerukan dan mengimbau agar pemerintah Kota Bandung, senantiasa menjaga rasa aman dan damai bagi warganya,” ungkapnya disela-sela aksi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Pasar Rakyat Harus Makmur, Dadang Supriatna Bilang Begini

Menurutnya ibu-ibu memiliki peran dari generasi ke generasi yang telah mewarnai karakter Kota Bandung. Terlebih sebagai kota budaya yang damai dan mencerminkan perilaku warganya, yang saling menghormati dalam keberagaman.

Dikatakannya akhir-akhir ini, Kota Bandung mengalami kondisi yang kurang ramah dan hilangnya rasa saling gotong royong bahkan hingga munculnya aksi kekerasan. Padahal Kota Bandung terkenal akan keramahan dan saling menghormati.

“Kita harus bersama menjaga Kota Bandung agar tumbuh menjadi ruang tumbuh yang sehat, bagi generasi yang cinta damai dan cinta lingkungan serta budaya lokalnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Masyarakat Peduli Bahasa Sunda berkumpul di Perpustakaan Ajip Rosidi, Kecewa Pada Arteria Dahlan

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berkomitmen untuk menjaga Kota Bandung tetap ramah dan kondusif. Lebih jauh, berbagai upaya sudah dilakukan pihaknya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga maupun pendatang.

“Ini merupakan konsekuensi sebagai kota metropolitan dan kota yang terbuka terhadap pendatang, Kota ini sangat heterogen. Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama membangun Bandung dari yang sudah baik, menjadi semakin baik bagi kita semua,” tuturnya.

Baca Juga:  KPK Beri Penghargaan Bank bjb Bidang Pengelolaan LHKPN Terbaik

Diakuinya Pemkot Bandung tidak bisa berbuat banyak tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari masyarakat, salah satunya Suara Ibu Bandung.

“Saya tetap punya keyakinan warga Kota Bandung mah someah hade ka semah, kegotong royongannya juga bisa dibuktikan dalam program pemerintah,” tambahnya.

Dalam aksinya para ibu-ibu tersebut, membawa bunga yang dibagikan kepada para warga yang berada di sekitar Balai Kota Bandung. Selain itu, mereka juga bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bernyanyi bersama lagu Manuk Dadali, Sabibilungan dan Padamu Negeri. (Red)