BKKBN Berikan 29 Unit Kendaraan Roda Dua Kepada Pemkab Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Ciamis melalui Pemerintah Kabupaten Ciamis telah mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan memberikan 29 Unit kendaraan bermotor untuk petugas lapangan dan UPTD di tingkat Kecamatan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, di halaman Pendopo, Senin pagi (14/10/2019).

Baca Juga:  Viral Ibu-ibu Joget di Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil: Itu Tempat Ibadah

“Bahwa DAK bantuan motor ini berasal dari BKKBN Pusat, kendaraan roda dua tersebut diperuntukan untuk petugas lapangan dan para UPTD Kecamatan, alhamdulilah UPTD Kecamatan di Kabupaten Ciamis kebagian semua,” ucap Kepala DP2KBP3A Kabupaten Ciamis, H. Dondon Rudiana

Dengan adanya bantuan unit kendaraan roda dua ini para petugas lapangan dan pengelola KB bisa lebih mendekatkan pelayanan KB ke tempat-tempat yang belum terjangkau.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Dorong Optimalisasi Penyelenggaraan KIP di Purwakarta

“Penerimaan bantuan 29 unit motor ini dalam rangka mendukung program visi dan misi Bupati Ciamis dalam menurunkan Total Fertility Rate (TFR) atau rata-rata kelahiran dari 2,06 menjadi 2,03,” ujar H. Dondon.

Baca Juga:  KH Satibi Terpilih Jadi Ketua PCNU Subang

H. Dondon menerangkan, sebetulnya Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) di Kabupaten Ciamis sudah bagus, terendah di Provinsi Jawa Barat.

“Dengan adanya bantuan operasional kendaraan roda dua ini saya berharap pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi serta meningkatkan integritas dan mencintai tugas dan fungsi pemerintah,” harapnya. (CR1)