KNPI Ciamis Ajak Seluruh Organisasi Kepemudaan Berkontribusi Positif

JABARNEWS | CIAMIS – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis berharap semua organisasi yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Ciamis untuk merujuk terhadap aturan dan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, supaya mereka secara leluasa bisa memberdayakan dirinya atau melakukan peran dan fungsinya secara organisatoris.

Jadi kalau secara legalitasnya di akui, maka tentu saja mereka bisa melakukan optimalisasi peran dan fungsinya, tapi kalau legalitasnya tidak jelas atau kurang jelas justru ini akan berimplikasi terhadap kurang optimalisasi organisasinya tersebut,” ucap Tohirin selaku Ketua KNPI Kabupaten Ciamis, di Aula Setda Ciamis, Selasa (15/10/19).

Baca Juga:  Lagi Pekerja Migran Indonesia Hilang Kontak

Menurutnya, KNPI Kabupaten Ciamis selalu melakukan pemberdayaan terhadap organisasi-organisasi yang langsung di bawah binaan KNPI, seperti organisasi kepemudaan (OKP) dan pimpinan kecamatan (PK), namun kalau organisasi-organisasi yang tidak masuk secara langsung dibawah binaan KNPI, kita anggap sebagai mitra yang secara bersama-sama berjuang untuk berkontribusi di Kabupaten Ciamis,” kata Tohirin.

Baca Juga:  Hengkang dari Golkar, Dedi Mulyadi Umumkan Masuk Partai Gerindra

Tohirin menerangkan, supaya bisa maksimal memberikan kontribusi yang positif dan secara terang-terangan gerakannya membawa kondisifitas kearah yang lebih baik, tentu harus tertib secara legal, karena kita hidup di bawah naungan negara yang menggunakan aturan perundang-undangan dalam melakukan penertiban organisasi.

Baca Juga:  Seorang Ibu Bertemu Putrinya yang Sudah Meninggal Lewat VR

Secara persis tidak mengetahui secara detail keberadaan organisasi ilegal di Kabupaten Ciamis, tapi harapanya jika ada marilah kita sama-sama menggunakan organisasi untuk tujuan-tujuan yang lebih baik dan tujuan-tujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (CR1)