Kang Emil Minta Jokowi Setujui Pemekaran Wilayah di Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, nanti setelah gelaran resmi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Berharap kepada Presiden agar sejumlah wilayah di Jawa Barat untuk dilakukan pemekaran.

“Ya Jabar itu ada dua sebenarnya permintaannya. Kalau boleh daerah tingkat II-nya dimekarkan,” Ujar Kang Emil,dilansir dari Merdeka.co, Minggu, (20/19/2019)

Baca Juga:  Ciptakan SDM Profesional, Polda Jabar Gelar Sosialisasi Kesekretariatan

Kemudian tambahnya Emil, dari total Penduduk Jawa Barat hampir 50 juta jiwa, anggapnya sudah terlalu banyak yang mengakibatkan kurangnya tertata dengan maksimal, secara daerahnya yang ada cuma 27 wilayah.

“Jawa Timur saja penduduk 40 (juta), daerahnya 38,” sambung Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga:  Pengendara Motor Asal Karawang Tewas Tertimpa Pohon di Jalan Tangkuban Parahu, Polisi Bilang Begini

Selain itu, harapan dari pria yang akrab disapa Emil ini, meminta ingin ada keadilan terkait fiskal. Pasalnya, dia melihat saat ini belum ada pemerataan fiskal yang baik di Jawa Barat.

“Harusnya fiskal ke kami ini sesuai dengan jumlah penduduk. Kalau penduduknya besar, bantuan fiskalnya juga harusnya besar. Sekarang masih belum lah ya, hanya dua itulah kira-kira,” ucapnya.

Baca Juga:  Sembilan Korban Longsor Tapanuli Selatan Ditemukan, Empat Orang Masih Dicari

Gubernur Jawa Barat, mengungkap bahwa Jabar adalah 20 persennya Indonesia. Kalau Jawa Barat-nya bisa kondusif, ya insya Allah menyumbangkan kondusifitas di Indonesia. (Red)