Ridwan Kamil Rangkul Mantan Narapidana Teroris di Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan merangkul sejumlah mantan narapidana teroris asal Jawa Barat, khususnya dari aspek ekonomi.

“Kita bertemu (dengan) para mantan napi teroris yang sudah berikrar yang ingin hidupnya tidak di dunia yang salah itu. Tapi mohon dibantu ekonominya. Pokoknya saya rangkul,” Ujar Emil, Kamis. (31/10/2019)

Baca Juga:  Tiga Lembaga dan Kementerian Mendapatkan HIbah Aset Dari Pemprov Jabar

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini menyatakan kesiapannya membantu para mantan napi teroris tersebut. memberikan sejumlah modal usah dan mau bantu untuk deradikalisi di jawa barat.

Baca Juga:  PMII Minta Kejari Tuntaskan Kasus Korupsi DPRD Purwakarta

“Kami akan kasih modal, mereka akan menggunakan modal itu untuk pertanian, UMKM dan mereka mau bantu mengkampanyekan deradikalisasi di Jabar. Jadi kalau yang ngomongnya mantan teroris mungkin lebih kena,” kata dia.

kesempatan tersebut, kata Gubernur Emil, bertujuan untuk merangkul semua pihak untuk senantiasa berada di jalan yang benar sesuai aturan hukum yang berlaku di negara ini.

Baca Juga:  Minibus Tabrak Belakang Truk di Deli Serdang, Satu Orang Tewas

“Inilah kesempatan saya menggunakan politik merangkul ya, bukan menjauhi supaya mereka tidak kembali lagi karena satu dan hal lain lagi,” kata dia.(Ara)