Telah Inkrah, Kejari Ciamis Musnahkan Barang Bukti

JABARNEWS | CIAMIS – Kejaksaan Negeri Kabupaten Ciamis melakukan pemusnahan barang bukti berupa ratusan liter minuman keras oplosan jenis ciu, ratusan obat psiktropika, narkotika jenis ekstasi dan ganja kering seberat 40,97 gram.

Adapun pemusnahan barang haram tersebut dilakukan di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Ciamis, Kamis (7/11/19).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Ajak Milenial Untuk Wujudkan Konsep Izzul Islam wal Muslimin

“Pemusnahan barang bukti ini dilakukan dari hasil 32 perkara yang sudah inkrah dan sudah divonis untuk menjalani hukuman,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Sri Respatini, Kamis (7/11/19).

Sri mengaku, barang bukti ini terkumpul selama 1 Tahun, dari bulan Januari hingga Oktober 2019 yang sudah divonis semuanya dan inkrah semuanya serta telah mendapat ketetapan hukum.

Baca Juga:  Berikut Tiga Tempat Ngabuburit Di Subang, Cocok Untuk Kalian Kunjungi

“Perkara kasus narkoba di Ciamis lumayan cukup banyak, namun tidak mencapai belasan kilo, di Ciamis masih hitungan gram, di banding di Kabupaten atau Kota lain, di Ciamis alhamdulilah masih tergolong kecil,” katanya.

Sri menjelaskan bahwa sebetulnya kami tidak menghendaki adanya peredaran narkoba di tanah air kita ini khususnya di Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:  Menteri Bahlil Minta Proyek Kendaraan Listrik Dipercepat, Ini Targetnya

“Kejahatan narkoba jangan sampai terjadi terhadap generasi muda, oleh sebab itu untuk mencegah hal tersebut pihak Kejaksaan selalu akan selalu memaksimalkan peran kerjasama terhadap semua pihak serta selalu mengoptimalkan tindakan yang preventif dalam penegakan hukum,” pungkasnya. (CR1)