Inilah Tips Sehat Hadapi Perubahan Cuaca

JABARNEWS | BANDUNG – Hujan deras hingga panas membuat tubuh harus ekstra menghadapi perubahannya. Dengan kondisi seperti ini, cuaca yang tidak menentu seperti ini tentunya membuat khawatir bagi setipa orang.

Kemudian, tak jarang beberapa penyakit seperti demam, influenza, diare hingga demam berdarah menjadi beberapa salah satu penyakit di cuaca seperti ini.

Lalu bagaimana caranya agar tubuh kita tetap terjaga saat menghadapi perubahan cuaca? Yuk cek tips yang dilansir dari orami cara sehat menghadapi cuaca ekstrem berikut ini:

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Libra, Scorpio dan Sagitarius: Singkirkan Pertanyaan, Kekhawatiran, Keresahan, dan Stres di Satu Sisi Hari Ini

Istirahat cukup

Daya tahan tubuh menurun disebabkan karena kurangnya istirahat akibat dari padatnya aktifitas. Tubuh memiliki limit yang harus kembali diisi dayanya yaitu dengan istirahat yang cukup.



Pola makan sehat


Konsumsi buah atau sayur segar dianjuran saat menghadapi musim hujan, selain mengandung banyak vitamin dan mineral, ternyata mengkonsumsi buah dan sayuran segar bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Meskipun, cuaca yang dingin memang nikmatnya sambil mengonsumsi mie instan. Namun, makanan instan atau cepat saji tidak baik untuk kesehatan

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini 1 Desember 2022, untuk Aquarius, Pisces dan Aries

Olahraga yang teratur

Olahraga dapat melancarkan metabolisme dan dapat menjaga berat badan kita. Cobalah lakukan olahraga yang ringan dan bisa dilakukan di dalam ruangan seperti yoga.

Kebersihan dan lingkungan

Mandi dan mencuci tangan dapat mengurangi kuman-kuman jahat yang menempel di kulit kita, selain itu jangan lupa menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar agar tubuh tetap sehat.

Baca Juga:  Empat PO Bus dengan Rute Terjauh di Indonesia, Perjalanan Bisa Lebih dari Seminggu

Vaksinasi

Salah satu perlindungan tambahan yang dapat melindungi tubuh secara optimal yaitu dengan melakukan vaksinasi. Vaksinasi sangat berguna untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu.

Untuk hadapi cuaca dingin, vaksinasi flu sangat direkomendasikan karena udara dingin dan kering sebabkan virus influenza lebih dapat bertahan lama.

Jadi sudah siap hadapi perubahan cuaca? Jagalah kesehatan agar hidup produktif dan keluarga tidak terjaring penyakit. (Red)