Pohon Beringin Tumbang Timpa Kantor Wabup Garut

JABARNEWS | GARUT – Hujan deras disertai angin kencang di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, membuat pohon tua yang diperkirakan berusia puluhan tahun tiba-tiba tumbang hingga menimpa bangunan kantor Wakil Bupati (Wabup) Garut

Seorang pegawai Sekretariat Daerah Pemkab Garut Iman mengatakan, peristiwa itu bermula ketika di wilayahnya sedang diguyur hujan deras dan angin kencang dan terjadi pohon tumbang terjadi saat masih banyak pegawai beraktivitas kerja di dalam kantor sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga:  Aksi Berbagi Nasi Bungkus dan Fenomena Tunawisma di Purwakarta

“Kejadiannya tiba-tiba saja dan langsung menimpa bangunan kantor Wakil Bupati Garut,” kata Iman.

Ia menuturkan, pohon caringin yang tumbang di tengah-tengah bangunan komplek perkantoran Pemkab Garut itu, terjadi secara tiba-tiba saat hujan deras dan angin kencang melanda wilayah Garut.

Baca Juga:  Sepak Bola Peparnas Papua, Tim Papua Bantai Jawa Timur Dengan Skor Telak 12-0

Sejumlah pegawai, kata dia, sudah khawatir akan menyebabkan pohon maupun tiang sekitar perkantoran roboh sehingga seluruh pegawai siap siaga terhadap ancaman bahaya terjangan angin kencang tersebut.

“Pas angin kencang sudah firasat ada kejadian, ternyata ada kejadian pohon tumbang,” katanya.

Baca Juga:  Seminggu Tak Masuk, Satpam DPMPTSP Kota Tasikmalaya Ditemukan Tewas di Kontrakannya

Pohon tumbang itu menyebabkan bangunan kantor wakil bupati pada bagian atapnya rusak, dan aktivitas perkantoran sementara berhenti.

Selain di komplek perkantoran, angin kencang juga telah merusak atap kios di pinggir Jalan Pembangunan dan sejumlah dahan pohon berjatuhan. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. (Ara)