bjb

Pimpinan Pengajian Diburu Terkait Bom Bunuh Diri di Medan

Petugas Kepolisian membawa empat orang dari hasil penggeledahan di rumah terduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Polisi masih memburu satu orang terkait kasus bom bunuh diri yang terjadi di Kantor Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019). Pasca ledakan, petugas menggeledah rumah terduga pelaku dan juga keluarganya.

Wakil Kepala Polda Sumatera Utara, Brigadir Jenderal Polisi Mardiaz Dwihananto, satu orang yang diburu tersebut merupakan pimpinan pengajian terduga pelaku bom bunuh diri yang berinisial RMN (24).

"Pihaknya telah menggeledah satu rumah di Belawan yang diduga merupakan rumah pimpinan pengajian itu. Kami sudah mengantongi identitas imam dari terduga pelaku," katanya, Kamis (14/11/2019) dini hari.

Penggeledahan juga dilakukan oleh tim gabungan dari Polda Sumatera Utara, Polrestabes Medan, Polres Belawan juga diback up oleh Densus 88 Mabes Polri untuk melakukan proses pengembangan dari TKP.

Baca Juga:

Polres Serdang Bedagai Perketat Pengamanan Setelah Bom Medan

Inilah Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di Kantor Polrestabes Medan, di Jalan HM Said, Medan, Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB.

Ledakan diduga merupakan bom bunuh diri yang dilakukan seorang mengunakan atribut pengemudi ojek online dan meledak di sekitar kantin Kantor Polrestabes Medan.

Bom rakitan yang diledakkan di Mapolrestabes Medan terdiri dari sejumlah komponen seperti baterai, pelat besi juga paku. Material bom ini tersebar di depan kantin ruang pengurusan SKCK Mapolrestabes Medan. (Red)



Tags : Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Medan Penjagaan Ketat Polisi Geledah Rumah Pembuatan SKCK Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ledakan di Mapolrestabes Medan Awalnya Dikira Travo Meledak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi