Berbeda Kebijakan, Menteri KKP: Tak Ada Lagi Penenggelaman Kapal

Sebelumnya Susi Pudjiastuti identik dengan tenggelamkan kapal ilegal fishing. Tercatat ada 556 kapal berhasil ditenggelamkan

Menteri Kelautan dan Perikanan saat ini, Edhy Prabowo bersama Susi Pudjiastuti. (Foto: iNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Siapa yang tak mengenal Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan yang terkenal dengan aksi penenggelaman kapal yang melakukan pencurian ikan di perairan Indonesia begitu lekat di ingatan.

Namun Menteri Kelautan dan Perikanan saat ini, Edhy Prabowo punya kebijakan lain. Ia menegaskan tidak bakal ada lagi penenggelaman kapal, seperti di era pendahulunya, Susi Pudjiastuti.

Baca Juga:

Diminta untuk Maju sebagai Capres, Ini Kata Susi

Menteri Edhy Prabowo: Pandemi Covid-19 Bisa Jadi Peluang Usaha



"Tidak ada lagi penenggelaman kapal. Kalau sudah ada kapalnya di pelabuhan, ya ngapain ditenggelamkan?. Lain cerita kalau kapalnya lari saat dikejar, ya maka kita tenggelamkan," ujarnya dilansir wartakota.

Hal itu ia tegaskan saat memimpin simulasi peledakan kapal di Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Jembatan II Barelang Batam, Rabu (13/11/2019). Edhy Prabowo menilai upaya penenggelaman kapal oleh menteri sebelumnya merupakan terobosan bagus.

"Namun menurut saya mengelola laut bukan hanya sebatas peledakan kapal, namun harus kita pikirkan setelah itu ada pembinaan," tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Menteri Kelautan Perikanan Edhy Prabowo Susi Pudjiastuti Tenggelamkan Kapal PSDKP Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi