aqua

Hari Diabetes Sedunia, Berikut Ini Fakta Yang Wajib Diketahui

Hari diabetes dunia selalu diperingati setiap tanggal 14 November 2019

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Setiap tanggal 14 November diperingati sebagai hari diabetes sedunia atau World Diabetes Day (WDD). Pada tahun ini tema yang diangkat adalah "Keluarga dan Diabetes". Kampanye sebagai bentuk kesadaran global terhadap penyakit diabetes mellitus.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Federasi Diabetes Internasional (IDF). Setiap tahunnya, kegiatan ini memiliki tema yang berkaitan dengan diabetes yang merupakan penyakit tidak menular yang dapat dicegah dan diobati.

Baca Juga:

Bocah Penderita Polio di Indramayu Butuh Bantuan Biaya Berobat

Ternyata Dengan Cara Ini Dinkes Tekan Angka Malnutrisi di Cirebon



Peringatan WDD tahun ini juga akan mempromosikan peran keluarga dalam manajemen, perawatan, pencegahan dan pendidikan diabetes serta meningkatkan kesadaran akan dampak diabetes pada keluarga dan jaringan pendukung mereka yang terkena dampak.

Diketahui diabetes merupakan salah satu penyebab utama kematian di dunia. Penyakit ini merupakan kondisi yang berlangsung lama atau kronis, serta ditandai dengan kadar gula (glukosa) dalam darah yang tinggi.

Glukosa yang menumpuk di dalam darah terjadi karena tidak diserap dengan baik oleh sel tubuh. Hal ini dapat menimbulkan berbagai gangguan pada organ tubuh. Jika diabetes tidak dikontrol dengan baik, dapat menimbulkan berbagai komplikasi yang dapat membahayakan nyawa penderitanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Hari Diabetes Sedunia WHO Federasi Diabetes Internasional Pendidikan Diabetes Kementerian Kesehatan Penyakit Diabetes Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi