Berharap Pada Jokowi Bawa Pulang Bendera Kerajaan Cirebon Sunan Gunung Djati

Saat ini bendera kebesaran Kerajaan Cirebon tersebut berada di Rotterdam, Belanda.

Bendera atau petaka kebesaran Kerajaan Cirebon. (Foto: Dok Istimewa)

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Masyarakat Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membawa pulang Bendera kebesaran Kerajaan Cirebon sisa peninggalan Sunan Gunung Djati (Syarif Hidayatullah) sejak abad ke-16.

Keinginan masyarakat tersebut diutarakan Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat kepada tim Jabarnews.com yang belum lama ini melakukan silaturahmi ke Keraton Kasepuhan Cirebon, di Kota Cirebon, Kamis (7/11/2019).

Baca Juga:

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Alim Ulama NU di Kota Banjar

Presiden Joko Widodo: Pembangunan Waduk Kuningan Secepatnya Diselesaikan



"Keinginan masyarakat tersebut sudah kita sampaikan, dimana saya sudah mengirimkan surat kepada Bapak Presiden Jokowi untuk bisa membawa pulang salah satu benda berharga peninggalan Sunan Gunung Jadi yaitu bendera kebesaran Kerajaan Cirebon," kata Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat.

Sultan menjelaskan, saat ini bendera kebesaran Kerajaan Cirebon tersebut berada di Rotterdam, Belanda. Keberadaan bendera itu di negeri kincir angin tersebut lantaran Belanda memang menginginkan bendera itu sejak lama.

Sultan menjelaskan pada bendera kebesaran Kerajaan Cirebon terdapat tiga gambar macan yang disamarkan dengan tulisan kaligrafi Arab, pedang bermata dua, bintang bersudut lima dan inkripsi dari kitab suci Alquran serta sejumlah ciri lainnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Museum Sri Baduga Kota Bandung Presiden Jokowi Joko Widodo Bendera Kebesaran Bendera Kerajaan Cirebon Sunan Gunung Djati Belanda Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat Keraton Kasepuhan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tentang Lahan Luas Yang Dipersoalkan

"Unicorn" Jadi Treding Pasca-Debat

Kampung Nelayan di Bengkulu Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi