Waspada, Ada Oknum Mengaku Petugas Pengecek Regulator Gas di Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Gilang Ratna Wulansari (32) warga Ciamis mengaku mendapatkan pengalaman tidak menyenangkan dari oknum yang mengaku sebagai petugas pengecek regulator gas.

Peristiwa tersebut berawal saat rumahnya di Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis kedatangan dua orang oknum yang mengaku petugas pengechek regulator gas pada Jum’at (15/11/2019) sekira pukul 15.00 WIB.

“Kedua oknum tersebut mengetuk pintu rumah saya dan mengaku dari petugas pengecek regulator gas, mereka langsung masuk ke dapur sambil mengutak-ngatik regulator kompor gas milik saya,” ujar Ratna saat dihubungi Jabarnews.com, Sabtu (16/11/2019).

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Ini Tengah Jadi Buruan Pelancong Yang Datang Ke Kota Kembang Ini

Ratna menceritakan, yang paling tidak mengenakan kedua oknum tersebut berbicara kurang sopan dan kasar.

Selain itu kedua oknum tersebut menuduh bahwa dirinya memasang regulator gas tidak benar sambil regulator gas miliknya ditarik-tarik hingga rusak.

“Namun ujung-ujungnya mereka memaksa saya untuk beli selang dan regulator yang mereka bawa dengan harga yang sangat mahal,” ujar Ratna.

Mendengar apa yang dikatakan oknum petugas pengecek regulator tersebut, Ratna mengaku tidak habis pikir, padahal selama ini dirinya memakai selang dan regulator yang baru dan berstandar SNI.

Baca Juga:  Keakraban Prajurit TNI dengan Warga di Lokasi TMMD

Sadar dengan gelagat yang kurang baik dari kedua oknum tersebut, Ratna langsung mengusir kedua oknum yang mengaku petugas pengecek regulator yang datang kerumahnya dengan cara halus.

Ratna menuturkan, dari kejadian tersebut ia membagikan pengalamannya di grup WhastApps, supaya para warga lainnya berhati-hati kepada orang yang mengaku-ngaku dari petugas pengecek regulator gas. Kalau ada orang yang gelagatnya seperti yang dialaminya lebih baik diusir dengan secara halus saja.

Baca Juga:  Menhan Ajak Perangi Ideologi yang Bertentangan dengan Pancasila

“Karena saat saya baca dari beberapa media online, banyak penipuan yang bermodus seperti itu, makanya ibu-ibu di Ciamis perlu waspada kalau ada yang seperti itu,” tuturnya.

Sebagai penutup Ratna menambahkan, dua oknum yang mengaku sebagai petugas pengecek regulator tersebut seorang pria dan wanita. Adapun ciri-cirinya yang pria berpostur kurus dan tinggi, memakai baju kotak-kotak biru gelap, memakai celana warna hitam. Sedangkan yang wanitanya memakai kerudung hitam. (CR1)