Bawaslu Ciamis: Insan Jurnalis Turut Berperan Bantu Pengawasan Pemilu

JABARNEWS | CIAMIS – Ketua Bawaslu Ciamis, Uce Kurniawan mengatakan para insan Jurnalis turut memiliki peran dalam membantu tugas Bawaslu dalam melakukan pengawasan Pemilu.

Hal tersebut dikatakan Uce dalam kegiatan Media Gathering bersama para Jurnalis yang ada di Kabupeten Ciamis yang berlangsung di Hotel Tyara Ciamis, Minggu (17/11/2019).

“Peran Jurnalis baik dari media cetak, online, televisi dan radio telah banyak membantu kinerja Bawaslu Kabupaten Ciamis dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pengawasan,” kata Uce.

Baca Juga:  Pesta Kembang Api Warnai Detik-detik Malam Penggantian Tahun di Danau Toba

Selain itu, ujar Uce, dengan adanya peran dari Jurnalis tersebut, Bawaslu Ciamis juga berhasil meraih penghargaan dalam acara Bawaslu Award Tahun 2019 belum lama ini.

“Tanpa adanya insan Jurnalis, Bawaslu Ciamis tidak akan bisa seperti ini, mudah-mudahan kebersamaan ini terus terjalin sampai kapanpun,” ujarnya.

Baca Juga:  Update Kasus Kecelakan Bus Pariwisata Yang Angkut Rombongan SD Sayang di Tasik

Adapun pelaksanaan gathering yang dilaksanakan kali ini, jelas Uce, sebagai upaya untuk merekatkan tali silaturahmi dan sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan Pilkada Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Ciamis.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan media gathering yang dilaksanakan 2 hari tersebut, selain memaparkan materi untuk evaluasi dalam pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Bawaslu Ciamis juga akan membahas persiapan pengawasan dan persiapan penanganan pelanggaran pada Pilkada tahun 2020 mendatang.

Baca Juga:  Ada Dugaan Persekusi Lisan 'Betah Keneh di Purwakarta?' dalam Rapat Pra Mukab Kadin Purwakarta

Tidak hanya itu, insan Jurnalis juga disuguhkan berbagai hiburan yang atraktif untuk menjalin kekompakan antara Bawaslu dan insan Jurnalis di Kabupaten Ciamis. (CR1)