Purwakarta Kini Miliki Universitas Kartamulia

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satu-satunya universitas swasta kini telah resmi berdiri di Kabupaten Purwakarta, yaitu Universitas Kartamulia, dibawah naungan Yayasan Griya Gemintang Husada Sejahtera.

Universitas Kartamulia Purwakarta resmi berdiri berdasarkan SK Menristekdikti Nomor:1041/KPT/I/2019, tertanggal 18 Oktober 2019.

Hari ini, Selasa (19/11/2019), bertempat di Plaza Hotel Purwakarta, Ketua Yayasan Griya Gemintang Husada Sejahtera, Drs Rayendra Hermansyah MM menerima SK Pendirian Universitas Kartamulia yang diserahkan oleh Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jabar, Banten, Kemendikbud, Dra. Darnitha Candra, M.Si.

Ketua Yayasan Griya Gemintang Husada Sejahtera, Drs Rayendra Hermansyah MM mengatakan berdirinya Universitas Kartamulia ini melalui proses yang panjang, serta berbagai pertimbangan berbagai aspek.

Setelah melalui kalkulasi yang matang juga petunjuk AllAh SWT, maka dipilihlah Purwakarta sebagai tempat berdirinya Universitas Kartamulia, dan menjadi kampus ke lima dibawah bendera Yayasan Griya Gemintang Husada Sejahtera.

Baca Juga:  Yana Mulyana Pastikan Stok Pangan di Kota Bandung Jelang Ramadhan Aman

“Universitas Kartamulia Purwakarta ini merupakan kampus ke lima yang didirikan oleh Yayasan Griya Gemintang Husada Sejahtera,” kata Rayendra saat diwawancara awak media, Selasa (19/11/2019).

Adapun empat kampus sebelumnya yang didirikan yaitu, Universitas Abulyatama di Banda Aceh, Universitas Malahayati di Bandar Lampung, Universitas Batam di Batam dan Institut Kesehatan Indonesia di Jakarta.

Dengan adanya Universitas Kartamulia ini, ujar Rayendra, pihak yayasan berkeinginan meningkatkan tingkat pendidikan masyarakat Purwakarta dan daerah-daerah yang berdekatan di wilayah yang terkenal dengan Air Mancur Sri Baduga ini.

“Kita juga sudah memiliki lahan untuk kampus Kartamulia yang berada di Desa Cempaka dengan luas sekitar 30 ha, dan secepatnya akan kita mulai pembangunannya dimana saat ini sedang tahap proses perizinan pembangunan,” ujar Rayendra.

Baca Juga:  Begini Langkah PPP Jabar dalam Persiapan Pemilu 2024, Kepercayaan Masyarakat Diharapkan Naik

Ditahap awal Universitas Kartamulia Purwakarta akan membuka 7 Program Studi (Prodi), yaitu Hukum, Farmasi, Akuntansi, Manajemen, Sistem Informasi, Teknologi Informasi dan Keolahragaan.

Dimana tahun 2020 mendatang, Universitas Kartamulia Purwakarta akan menerima mahaiswa baru tahun akademik 2020-2021.

“Untuk kampus awal Universitas Kartamulia berada di Jalan KNPI Kelurahan Cisereuh, Purwakarta. Insya Allah, selama 1 atau 2 tahun ke depan kita akan pindah ke kampus utama di Desa Cempaka,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris LLDIKTI Wilayah IV Jabar, Banten, Kemendikbud, Dra. Darnitha Candra, M.Si, mengucapkan selamat kepada pihak Universitas Kartamulia Purwakarta yang sudah mendapatkan SK Izin Pendirian.

“Melalui perjuangan yang panjang, akhirnya Universitas Kartamulia ini sudah bisa berdiri di Kabupaten Purwakarta, saya ucapkan selamat untuk pihak Yayasan Griya Gemintang Husada Sejahtera,” ucapnya.

Baca Juga:  Berikut 10 Wilayah Jawa Barat yang Berpotensi Hujan Lebat Hari Ini

Dra. Darnita berharap Universitas Kartamulia ini kedepannya bisa menjadi besar, tidak hanya besar di Purwakarta namun menjadi salah satu universitas yang menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk melanjutkan pendidikan tingginya.

“Kita berharap Universitas Kartamulia Purwakarta bisa melahirkan para lulusan yang berkompeten dan bisa berkontribusi positif di wilayah Purwakarta serta turut membangun bangsa ini menjadi lebih baik,” kata Darnita.

Untuk diketahui, bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap tentang Universitas Kartamulia Purwakarta bisa mendatangi Sekretariat Universitas Kartamulia di Jalan Veteran Nomor 4, Kelurahan Cisereuh, Purwakarta. Atau bisa menghubungi kontak person di 0821 2139 5551, 0812 1026 3337 dan 0813 8172 3639. (Zal)