Bupati Indramayu Buka MTQ Ke-51, Wujudkan Generasi Milenial Qurani

JABARNEWS | INDRAMAYU – Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat secara resmi membuka MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung di Desa Sukaurip Kec. Balongan, Kabupaten Indramayu ini di ikuti oleh 576 peserta dari 31 kecamatan.

Dalam sambutannya, H. Taufik mengatakan, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) harus dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan generasi milenial Qur’ani di Kabupaten Indramayu dan MTQ merupakan kegiatan yang telah menjadi tradisi dan melekat dalam kultur masyarakat Indramayu.

Baca Juga:  Ngeri! Aksinya Ketahuan, Perampok di Tasikmalaya Ancam Pemilik Toko Pakai Samurai

MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat, mengingat acara keagamaan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif juga turut menjadi daya dorong dalam memacu percepatan pembangunan di daerah.

“Lantunan kalam illahi yang menggema selama pelaksanaan MTQ diyakini mampu menciptakan nuansa religius dan memberi kesejukan batin bagi masyarakat,” kata Taufik.

Baca Juga:  Rudy Gunawan Terjunkan Petugas untuk Asesmen Tingkat Kerusakan Akibat Gempa Garut

Taufik menambahkan, penyelenggaraan MTQ senantiasa diarahkan pada upaya menumbuhkan kecintaan masyarakat dalam mempelajari dan memahami Al-Qur’an yang menjadi petunjuk dan pedoman hidup manusia.

Kegiatan MTQ ini juga menjadi tolak ukur dinamika aktivitas pembinaan seni baca Al-Qur’an yang berlangsung di Kabupaten Indramayu.

Baca Juga:  Dinkes Depok Keluarkan Surat Edaran Soal Kewaspadaan Terhadap Cacar Monyet, Begini Isinya

Taufik berharap, pelaksanaan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Indramayu ini diharapkan berperan dalam seleksi tilawatil qur’an tingkat provinsi dan nasional.

“Kita ingin juga MTQ ini menjadi media untuk menyukseskan program rumah tahfizh dan maghrib mengaji,” pungkasnya.

MTQ ini berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 18-20 November 2019 dengan memperlombakan 7 cabang dan 25 golongan. (CR4)