BPJS Kesehatan Sarankan RSUD Ciamis Gunakan SCF

JABARNEWS | CIAMIS – Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kota Banjar mengakui bahwa memang terjadi tunggakan BPJS Kesehatan ke pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis.

“Kita dari BPJS Kesehatan Kota Banjar sudah memberikan solusi kepada pihak RSUD Ciamis untuk menggunakan Supply Chain Financing (SCF) atau pinjaman ke Bank. Adapun untuk bunga pinjamannya, nanti pihak BPJS yang akan membayar,” ucap Jayadi selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kota Banjar, di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kota Banjar, Jumat (8/11/2019).

Baca Juga:  Soal Rumah Deret, Emil Bantah Bongkar Paksa

Jayadi menjelaskan, terkait dengan masalah tunggakan BPJS, pihak rumah sakit lain pun sudah menggunakan bantuan dari SCF sebagai jalan alternatif untuk menutupi masalah tunggakan tersebut, namun sejauh ini hanya rumah sakit Ciamis yang belum menggunakan jalan alternatif tersebut.

Baca Juga:  Ketum PBNU Temui Wapres Terkait UU Cipta Kerja

“Kemarin kita sudah ketemu dengan Direktur RSUD Ciamis, supaya pihak RSUD Ciamis segera menggunakan dana dari SCF, dan sekarang program bantuan dana dari SCF itu lagi proses,” ujarnya.

Baca Juga:  Pipa PDAM Tirtawening Jebol, Air Tumpahi Jalan Riau Bandung

Sebelumnya, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Ciamis telah menyoroti masalah tunggakan BPJS Kesehatan terhadap RSUD Ciamis.

Menurutnya, atas tunggakan BPJS Kesehatan sebesar Rp30 milyar tersebut, RSUD Ciamis hampir kolep. (CR1)