Inilah Keunggulan Jaringan 5G yang Ditunggu Banyak Pihak

JABARNEWS | BANDUNG – Siapa yang tidak suka memiliki jaringan internet yang mulus tanpa gangguan? Jaringan 5G merupakan jaringan konektivitas internet mobile yang menawarkan koneksi lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Setelah muncul jaringan 4G, sekarang masyarakat mulai dihebohkan dengan munculnya jaringan 5G sebagai penyempurna dari jaringan 4G. dilansir dari kompas.com, Kamis (28/11/2019), Inilah keunggulan yang bisa didapatkan jari jaringan 5G. Simak !

Baca Juga:  Jangan Sembarangan Parkir Di Trotoar, Nanti Bakal Digembosi

Koneksi jaringan 20 kali lebih cepat

Meskipun jaringan 5G itu cakupannya masih terbatas. Namun, ketika menemukan titik dengan sinyal yang bagus, bisa menembus kecepatan 1 Gbps.

Kapasita jaringan yang lebih luas

Lewat keberadaan 5G, kapasitas jaringan internet yang ada akan jauh lebih luas. Saat berada di tempat ramai biasanya akan kesulitan untuk terhubung dengan internet, namun dengan jaringan 5g bakal tidak akan jadi masalah.

Baca Juga:  Berkah Ramadan, Pedagang Timun Suri Raih Untung Puluhan Juta Rupiah

Tingkat latensi waktu akan lebih cepat

Dengan jaringan 4G tingkat latensi waktu yang diperlukan berkisar 10 detik, sedangkan dengan jaringan 5G waktu yang diperlukan hanya sekitar1 detik saja.

Koneksi internet yang stabil

Meski menggunakan jaringa 4G di beberapa tempat kamu tetap merasa kesulitasn untuk mengakses internet, sedangkan dengan adanya jaringan 5G kamu akan merasakan koneksi internet yang stabil dan lancar.

Baca Juga:  Kemensos: Perlu Persamaan Persepsi Pelayanan Penyandang Disabilitas

Live streaming tanpa buffering

Keunggulan selanjutnya yang akan kamu rasakan adalah melakukan live streaming tanpa buffering. Keunggulan ini akan memudahkan kamu menontoon serial Netflix apa saja yang ingin kamu tonton.

Meski jaringan 5G masih dalam tahap uji coba, namun keberadaannya sangat ditunggu banyak pihak. Di Indonesia sendiri, jaringan 5G baru rencanyanya akan hadir pada tahun 2020. (Red)