Resmikan Kantor PDIP Purwakarta, Hasto Sampaikan Pesan Megawati

JABARNEWS | PURWAKARTA – Saat meresmikan kantor DPC PDIP Purwakarta, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Adapun pesan tersebut yaitu meminta kepada kader PDIP bahwa kantor partai harus dijadikan lebih indah dan asri.

“Pesan Ibu Megawati, perindahlah kantor partai dengan tanaman. Misalnya, dinding kantor yang rata ini, dibuat taman vertikal sehingga menjadi hijau dan asri. Tampilkan juga tulisan-tulisan dan kreasi budaya yang membangkitkan semangat perjuangan,” kata Hasto, Sabtu (23/11/2019).

Baca Juga:  Resmi, Ganjil Genap di Pintul Tol Kota Bandung Dihapus

Pesan Megawati lainnya adalah partai meminimalisasi penggunaan plastik sehingga pengurus dan kader partai jika ada kegiatan agar tidak lagi menggunakan botol minuman kemasan plastik yang dinilai tidak ramah lingkungan.

“Jangan gunakan botol minuman dari plastik, karena kita bertanggung jawab terhadap lingkungan. Perkuat cara lama kita yakni dengan dapur umum. Siapa yang datang, disediakan makanan dan minuman yang disiapkan oleh dapur partai,” katanya.

Pada kesempatan itu, Hasto juga mengapresiasi gagasan DPC PDI Perjuangan Purwakarta yang menjadikan kantor baru partai sebagai pusat kebudayaan dan kegiatan bagi para muda setempat. Hal ini sesuai dengan amanah Megawati.

Baca Juga:  Gus Menteri: Satu Desa Bisa Punya Puluhan BUMDesma

Menurut Hasto, kantor partai juga harus menjadi pusat pengorganisasian partai, rekrutmen, perencanaan strategis, serta menyatu dengan napas kehidupan rakyat.

“Perasan Pancasila adalah gotong royong,” katanya.

Oleh karena itu, dia mengajak kader PDIP untuk mengelola kantor DPC dengan semangat gotong royong.

“Jadi, kalau yang menanam pisang, bawalah ke kantor DPC. Bawa kopi, bawa gula, ketika kumpul bersama. Anggota Dewan, datanglah dan susunlah strategi di kantor partai. Itulah harapan Ibu Mega sehingga kantor partai ini hidup,” kata Hasto.

Baca Juga:  Enam Pelaku Pembacokan Tukang Ojek di Bogor Ditangkap Polisi, Segini Ancaman Hukumannya

Kalau ada masyarakat yang ingin menggunakan kantor partai ini untuk kegiatan seperti khitanan, kata Hasto, sebaiknya diperbolehkan.

“Semoga kantor partai ini makin menambah semangat kita berkarya bagi nusa dan bangsa,” kata Hasto lagi.

Hadir pada kegiatan itu, antara lain Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, mantan Bupati Purwakarta Dedy Mulyadi, dan Sekretaris Daerah Purwakarta. (Ara)