Keren, Seorang Musisi Kelahiran Ciamis Akan Tampil di JBIF

JABARNEWS | CIAMIS – Musisi solo aliran delta blues, kelahiran Dusun Kujang, Desa Kujang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Andy Alfian Kuswandi (30) atau Andy Slide akan tampil di pagelaran Jakarta Blues International Festival (JBIF) 2019.

Konser musik besar di Asia Tenggara tersebut akan dilaksanakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada tanggal 7-8 Desember 2019.

Selain akan dimeriahkan sejumlah musisi dari tanah air, Jakarta Blues International Festival juga akan menghadirkan para musisi dari luar negeri, seperti Paul Gilbert, The Calling, Ron Thal Bumblefoot, Ken Hansley & Live Fire, Joey Lennon dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga:  Polres dan Kodim 0619 Purwakarta Gelar Apel Pengaman Kunjungan Presiden RI

Andy Slide menceritakan, berawal dari ikutan sebuah challenge, dan mengunggah video ke akun instagram JBIF dengan hastag one minute blues, Andy Slide berhasil mendapatkan kesempatan untuk tampil di event konser musik besar di Asia Tenggara.

“Jika ditanya masalah kesiapan untuk tampil di JBIF, saya sangat siap, karena bagi saya main musik itu finding soul atau kepuasan batin, jadi kalau ditanya siap, saya selalu siap, karena inikan bukan kompetisi, ini hanya hiburan untuk saya selaku performance dan juga bagi audiens atau penonton,” kata Andy Slide kepada Jabarnews.com, Jumat Malam (6/12/19).

Baca Juga:  Dudi Sudrajat: UMK Cianjur Bisa Naik di 2021 Usai Evaluasi Triwulan Pertama

Mengawali karier musik secara profesional sejak Tahun 2014, pada saat itu Andy Slide berangkat ke Purwokerto untuk mengikuti audisi pencarian bakat dari prodak rokok dan ternyata terpilih untuk mewakili Purwokerto ke Regional Jawa Tengah.

Andy menerangkan, sejak terpilih mewakili Regional, Ia dikenal para praktisi musik di Purwokerto, akhirnya sering kumpul-kumpul dan ikut komunitas.

“Karena waktu itu saya memulai dari blues, akhirnya saya diajak gabung ke komunitas blues, dari situ saya belajar dan terus belajar untuk memainkan blues, hingga saat ini saya konsisten bermain musik blues,” ujarnya.

Baca Juga:  Tidak Peka Rakyat, Belasan Anggota DPRD Purwakarta Umroh Bareng

Musisi dari Kabupaten Ciamis yang mempunyai ciri khas memainkan gitarnya dengan cara slide tersebut mengaku bahwa musik blues merupakan seni musik yang bisa dibilang peminatnya sedikit, namun Andy Slide tetap konsisten mempertahankan aliran musiknya tersebut.

“Walaupun saya sekarang di Purwokerto, kalau untuk Ciamis, kapan saja disuruh perform, saya selalu siap, kalau sewaktu-waktu masyarakat Kabupaten Ciamis membutuhkan hiburan, dari saya selalu siap,” ucapnya. (CR1)