Para Ontelis Hadiri Festival Kota Toea Indramayoe

JABARNEWS | INDRAMAYU – Ontelis dari berbagai kota di Pulau Jawa hingga Sumatera menghadiri kegiatan Festival Kota Toea Indramayoe yang dilaksanakan selama 2 hari (7-8 Desember 2019) di Kabupaten Indramayu.

Peserta Festival Kota Toea Indramayoe melakukan city tour Kota Indramayu bersama dengan Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat dengan start dari Museum Bandar Cimanuk (MBC) Jalan Veterandan dan finish di Kawasan Kota Tua Indramayu Jalan Cimanuk.

Dilaksanakan juga bakti sosial pembersihan kota tua, aneka bazar, pagelaran musik, wisata kuliner, live music, serta berbagai kegiatan lainnya.

Baca Juga:  Herrie : Belum Resmi Jadi Pelatih PSM Makasar

Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat menyampaikan, kegiatan city tour ini harus bisa dijadikan sebagai agenda rutin oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata agar para peserta atau wisatawan bisa terus berdatangan ke Kabupaten Indramayu.

Kegiatan yang sudah bagus ini secara kualitas harus lebih ditingkatkan dengan publikasi yang lebih masif sehingga bukan saja diikuti oleh masyarakat lokal namun bisa menjangkau wilayah Indonesia lainnya.

Baca Juga:  Polresta Cirebon Terima Penghargaan Pelayanan Prima dari Kementerian PANRB

“Kita ingin kegiatan ini publikasinya lebih gencar lagi, dan pesertanya bisa lebih banyak, sehingga Kota Tua Indramayu semakin dikenal oleh masyarakat,” ucap Taufik.

Sementara itu Panitia Festival Kota Toea Indramayoe, Nang Sadewo mengatakan, banyaknya peserta dan apresiasi dari masyarakat baik Indramayu maupun kota-kota lainnya semakin menambah spirit dan motivasi bahwa festival ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Selain dari Indramayu turut hadir juga peserta festival ini dari Cirebon, Majalengka, Subang, Brebes, Bandung, hingga ada yang dari Palembang,” kata Dewo.

Baca Juga:  Kemenkes Jelaskan Penyebab Kasus Covid-19 Terus Alami Lonjakan

Untuk diketahui, sebelum melepas peserta untuk keliling kota, Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat melakukan peninjauan terhadap keberadaan MBC dan memberikan apresiasi terhadap para penggiat kota tua yang ingin menjadikan Jalan Veteran sebagai kawasan heritage.

Kehadiran Taufik Hidayat itu sontak membuat peserta berburu foto dan ramai-ramai mengupload di kanal-kanal media sosial yang mereka miliki. (Dis)