aqua

Satukan Perbedaan, MPR RI Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Perbedaan adalah sesuatu yang indah bila bersama-sama bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI di Aula Desa Citeko, kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.. (Foto: Gin/Jabarnews

JABARNEWS | PURWAKARTA - Anggota MPR Republik Indonesia, Putih Sari mengingatkan masyarakat agar tidak mempertajam perbedaan yang sudah lama melekat pada masyarakat.

Pada saat gerlaran sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI pada Sabtu (7/12/2019), di Aula Desa Citeko, kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Bahwa perbedaan adalah sesuatu yang indah bila bersama-sama bisa menjadikannya sebagai keberagaman yang bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



"Kita mesti belajar dari bangsa-bangsa lain yang hancur karena tidak bisa menyatukan perbedaan masyarakatnya sehingga timbul konflik horizontal terjadi perang saudara hanya karena perbedaan aliran dalam agama yang diyakininya, yang ditunggangi kepentingan ekonomi politik asing," ujar Putih Sari, dalam keterangan tertulis, pada Senin (9/12/2019).

Dirinya mencontohkan, jika lihat negara Suriah sekarang, perang masih berlansung, negaranya diujung kehancuran. Pemimpinnya tak mampu menyatukan perbedaan dan tidak ada ideologi yang merekatkan mereka bersama.

Beruntung, lanjut Putih Sari, bangsa Indonesia memiliki ideologi Pancasila yang digagas oleh para pendiri bangsa ini sehingga perbedaan ras, suku, bahasa dan agama yang ada bisa menjadi kekuatan bagi kesatuan dan persatuan Indonesia.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : MPR RI Putih Sari Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Jabarnews Berita Jawa barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Ingin Jadi Ketua MPR, Cak Imin Minta Dukungan Ma'ruf Amin

Bursa Kursi Ketua MPR Banyak Diminati

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi