aqua

Hari Anti Korupsi Sedunia, Mantan Kades Karangasih Ditahan

Terduga koruptor penyalahgunaan APBdes.

Ilustrasi Kades ditahan. (Foto: Pixabay)

JABARNEWS | BEKASI - Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menahan terduga koruptor penyalahgunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBdes) yang menyebabkan kerugian negara hingga Rp1 miliar.

"Jadi hari ini atau tepat di Hari Anti Korupsi Sedunia kami tahan Mantan Kepala Desa Karangasih bernama Asep Maulana sekaligus yang bersangkutan kami tetapkan sebagai tersangka per hari ini," kata Kasipidsus Kejari Kabupaten Bekasi, Angga Dhielayaksa, Senin (9/12/2019).

Baca Juga:

Dirjen PPMD Ajak Semua Pihak Perkuat Ketahanan Dan Tata Kelola Pembangunan Desa

Wabup Purwakarta: Sejahterakan Masyarakat Dengan Bursa Inovasi Desa



Angga mengatakan lelaki yang pernah dua kali menjabat sebagai Kepala Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara itu diduga menyalahgunakan pengelolaan APBDes Karangasih pada tahun 2016.

"Total APBDes Karangasih pada 2016 sekitar Rp3 miliar. Sumbernya dari provinsi, ADD dan juga dari Kabupaten Bekasi. Dari hasil penghitungan BPKP ada penyimpangan sebesar Rp1 miliar," kata dia.

Angga menyatakan pada kasus penyalahgunaan APBDes ini tersangka memiliki peran paling dominan. Ia pun tak menampik jika nantinya akan ada tersangka lain pada kasus ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : APBdes Kades Karangasih Kades Ditahan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Kasus Korupsi Hari Anti Korupsi Sedunia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kerusakan SMPN 03 Karangbahagia Bekasi, Ini Kata Inspektorat

Kejari Garut Tahan Mantan Kades, Ini Sebabnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi