Bupati Bogor Inginkan Kejuaraan Gateball Rutin Tiap Tahun

JABARNEWS | BOGOR – Kejuaraan gateball sukses digelar di Pangkalan Udara (Lanud) Atang Senjaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada 7-8 Desember 2019.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan seiring dengan mengedepankan branding Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism. Menginginkan Kejuaraan tersebut rutin menjadi agenda tahunan di daerahnya.

“Saya ingin kejuaraan gateball ini menjadi event tahunan di Kabupaten Bogor dan terus melakukan sosialisasi tentang jenis olahraga ini, sehingga masyarakat lebih tahu dan akan minat,” ujarnya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (10/12/2019).

Baca Juga:  Polres Metro Bekasi Tindaklanjuti Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di Sekolah

Menurutnya, olahraga perpaduan antara golf dan catur ini akan kian menumbuhkan semangat olahraga bagi warga Kabupaten Bogor, serta meningkatkan angka kunjungan ke Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui, kejuaran yang bertajuk ‘Open Tournament Gateball 2019’, dalam pelaksanaannya dibagi menjadi babak penyisihan, semifinal, sekaligus penyerahan piala para juara oleh Ade Yasin serta Danlanud Atang Senjaya, Marsma TNI Eding Sungkana.

Baca Juga:  Pendakian ke Gunung Gede-Pangrango Ditutup Sementara, Karena..

“Gateball Open Tournament 2019 ini, akan muncul bibit-bibit atlet baru yang akan mewakili daerah maupun Indonesia dalam berbagai event kejuaraan yang lebih besar, juga akan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat yang nantinya mewakili Indonesia dalam kejuaraan di tingkat Internasional,” kata Eding.

Baca Juga:  Keren, Film Garapan Pemuda Purwakarta Bakal Tayang di Genflix

Adapun pada Gateball Open Tournament 2019 Kabupaten Bogor, tim yang mendapatkan juara I yaitu Tim Ulat bulu dari Gorontalo, Juara II diraih olsj Tim Mahakam Kalimantan Timur, sedangkan juara III diraih oleh Tim Retto Solo, dan juara IV diraih oleh Tim Garuda Patimura DKI. (Ara)