Polri Selidiki Oknum Polisi Pukuli Warga Tamansari Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah pemuda diamankan imbas kericuhan saat penggusuran lahan rumah deret Tamansari Bandung. Para pemuda diamankan ke markas Satpol PP Kota Bandung untuk dilakukan pemeriksaan badan hingga tes urine.

Polrestabes Bandung menangkap sebanyak 25 orang untuk diamankan. Menurutnya mereka yang ditangkap tersebut adalah yang melakukan pelemparan batu.

Tak hanya itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema mengatakan pihaknya akan mendalami video aparat kepolisian yang memukuli warga saat proses penggusuran pemukiman di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga:  Jumlah Pasien di RSUD Bekasi Lebihi Kapasitas, Stok Oksigen Gimana?

“Karena menyangkut video visualisasi, sedang kita dalami,” kata Irman di Polrestabes Bandung, Jumat (13/12/2019).

Sebelumnya, sejumlah video beredar di media sosial memperlihatkan pemukulan terhadap warga yang dilakukan oleh oknum aparat Polisi dan TNI.

Baca Juga:  Batalyon Armed 9 Kostrad Kirim Pasukan Amankan Pelantikan Presiden

Dalam salah satu video, ada yang memperlihatkan seorang aparat TNI menarik seorang warga ke arah kerumunan polisi. kemudian para polisi itu mengeroyok warga tersebut.

Selain itu, ada juga beberapa video yang memperlihatkan para polisi memukuli warga di halaman pusat perbelanjaan Balubur Town Square (Baltos) yang dekat dengan kawasan penggusuran.

Baca Juga:  Ini Bahayanya Jika Kalian Sering Mengucek Mata Ketika Terasa Gatal

Sejumlah video yang beredar itu diduga direkam oleh warga yang sedang berbelanja di Baltos.

“Kami akan berkoordinasi dengan bagian siber di Polda Jawa Barat dan juga Bidang Humas untuk bisa secara akurat menjelaskan peristiwa itu,” ujar Irman. (Ara)