aqua

Wagub UU Waspadai Paham Radikalisme Pada Kaum Pelajar

Wagub Uu mengatakan pendidikan harus menjamin dirinya memiliki nilai jiwa kebangsaan, nasionalisme dan cinta terhadap Tanah Air.

Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Antara)

JABARNEWS | GARUT - Paham radikalisme dinilai masih menjadi ancaman serius bagi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengajak seluruh pelajar termasuk tenaga pendidik tingkat SMA/SMK sederajat di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mewaspadai berbagai ancaman masuknya paham radikal di lingkungan sekolah.

"Langkah konkretnya hari ini, kami datang ke berbagai sekolah, berbicara dengan guru dan siswa memberi penjelasan soal radikalisme," kata Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat Workshop Anti Radikalisme bagi siswa SMA/SMK di SMKN 1 Kabupaten Garut, Jumat (13/12/2019).

Baca Juga:

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Wagub Uu: Harus Ada Pelatihan Pengelolaan Keuangan di Pemerintahan Desa



Ia menuturkan, Pemerintah Pusat menginstruksikan langsung ke seluruh jajaran pemerintah daerah untuk mensosialisasikan tentang bahaya paham radikal di kalangan pelajar atau lingkungan sekolah.

Menurut dia, sudah ada indikasi ancaman masuknya radikalisme ke lingkungan sekolah, untuk itu perlu mengantisipasinya dengan memberikan pemahaman tentang bela negara, nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila.

"Guru dan kepala sekolah harus beri pengawasan yang ketat khususnya dari ekstrakurikuler," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Paham Radikalisme Pelajar Jabar Bahaya Paham Radikal Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kang UU Diduga Lakukan Pelanggaran Kampanye

Wagub Jabar: DHD 45 Harus Menjadi Simpul

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi