aqua

1.074 Produk Pesantren Siap Meriahkan Pameran OPOP di Gedung Sate

Dalam kurun 5 tahun kepemimpinan Ridwan Kamil akan tercapai 5.000 pesantren yang mandiri, terutama di bidang ekonomi.

Konferensi pers Gelar Produk di Hotel Braga Artotel, Kota Bandung, Kamis (13/12/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Program One Pesantren One Program (OPOP) milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah berjalan. Bahkan, produk asli dari tangan para santri akan dipamerkan di Gedung Sate jalan Diponegoro, Sabtu (14/12/2019) mendatang.

Sedikitnya 1.074 pondok pesantren (ponpes) yang sudah memiliki produk akan menampilkan buah karya unggulannya, serta pondok pesantren yan memang sudah menerima program OPOP.

Baca Juga:

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Gubernur Jawa Barat Bersama Ulama Bahas Lingkungan dan Kebencanaan



Selain itu, dalam gelaran untuk santri ini akan diisi berbagai kegiatan lain seperti talkshow dan temu bisnis.

Kepala UPTD P3W Diklat Perkoperasian dan Wirausaha Jawa Barat, Deni Handoyo mengatakan, peserta pameran merupakan hasil seleksi program OPOP. Sehingga, mereka mendapatkan fasilitas gelar produk untuk mempromosikannya kepada publik.

"Jadi mereka yang lolos seleksi untuk program OPOP ini akan memamerkan produknya. Jadi masyarakat tau kalau pesantren ini punya usaha, punya nilai ekonomi," kata Deni saat konferensi pers Gelar Produk di Hotel Braga Artotel, Kota Bandung, Kamis (13/12/2019).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gelar Produk Produk Pesantren Pameran OPOP Gedung Sate Program One Pesantren One Program Pemprov Jabar Ridwan Kamil UPTD P3W Diklat Perkoperasian dan Wirausaha Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ridwan Kamil: Gedung Pakuan Terbuka Untuk Siapapun

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi