aqua

Satu Rumah Warga di Purwakarta Hancur Akibat Longsor

Pemilik rumah membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Eman Sulaeman, saat memunguti barang di puing-puing reruntuhan rumahnya, Jum'at (13/12/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sedih bercampur kebingungan dirasakan Eman Sulaeman (37), warga Kampung Sumur Bandung RT 03/01 Kelurahan Cipaisan, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta menatap kosong ke puing-puing rumahnya yang hancur tertimpa runtuhan fondasi rumah tetangga.

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (12/12/2019) pada pukul 19.00 WIB, membuat wilayah tersebut terjadi bencana longsor,  mengakibatkan rumah Eman rusak parah sehingga rata dengan tanah.

Baca Juga:

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

SMP Negeri 3 Purwakarta Akan Gelar Spenty Cup Se-Kabupaten



Bencana alam itu tidak menelan korban jiwa saat kejadian, namun menyebabkan pria yang hidup sebatangkara tersebut tidak memiliki tempat tinggal.

Pasca kejadian itu, kebingungan terus hantui Eman yang berprofesi sebagai pemulung itu, lantaran entah bagaimana dirinya bisa membangun kembali rumah yang ditempati seorang diri setelah ibunya meninggal dunia beberapa tahun lalu itu.

"Saya bingung gimana caranya rumah ini bisa dibangun kembali, sedangkan saya hanya seorang pemulung dengan penghasilan pas-pasan ini," kata Eman saat ditemui sedang memunguti puing-puing rumahnya, Jumat (13/12/2019).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Warga Purwakarta Longsor Bantuan Dermawan Pemkab Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Rrrr... Ada Bangkai Kendaraan Di Mana-mana

Tebing Longsor, Warga Sindanglaya Cianjur Kesulitan Air Bersih

Pemkab Lelang Sejumlah Jabatan Strategis Di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi