Sehat Bugar Party Ala Anoy Roz

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang praktisi olahraga fitnes Anoy Roz menggelar acara di Hotel 88, Kopo, Bandung, Jumat (13/12/2019). Berbagai kalangan ibu rumah tangga (IRT), wanita karir, artis & remaja bahkan ada anak-anak hadir dalam acara tersebut agar bisa mendapat tubuh yang sehat bugar padat berisi serta ideal porposional.

Dalam acara yang bertajuk “Sehat Bugar Party Bersama Anoy Roz” itu terdapat beberapa sesi kegiatan, seperti doa syukuran milad Anoy Roz dengan melakukan potong tumpeng sehat, dimana nasi diganti kentang tumbuk dan bakakak ayam tanpa kulit dioven ala Chef Ivan Hotel 88 Kopo Bandung.

Ada juga peragaan zumba oleh Zin Noel, olahraga fitness tanpa alat berat oleh Anoy Roz, hingga sesi talk show sharing kesehatan & olahraga fitnes oleh Anoy Roz. Lalu pemberian penghargaan dan rewad yang berhasil fatlose 5 kg di 12x pertemuan, berhasil body weight (naikin berat badan tanpa lemak 2 kg dipertemuan 12x sesi).

Selain itu ada juga reward bagi yang rajin posting video lagi nge gym dilatih Anoy Roz dengan ungkapan manfaat serta kelebihan privat fitnes dengan Anoy Roz di sosial media, dan ada juga penghargaan bagi klien yang pertama kali ambil privat fitnes dengan Anoy Roz serta berbagai reward lainnya

Baca Juga:  Duh, Regulasi Jadi Permasalahan Pelaksanaan Sekolah Terbuka di Kota Depok

Tidak hanya itu, para peserta klien, pendukung dan undangan yang hadir disuguhi beragam menu makanan yang sehat bagi tubuh seperti karbo nasi merah, dan protein lauk pauk, dada ayam grill, telor putih rebus, sayuran direbus yang proses memasaknya tanpa di goreng, tanpa vecin, tanpa penyedap. Ditambahkan menu cemilan serba rebusan umbi-umbinan.

Ditemui Jabarnews.com, Anoy Roz menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi dengan kliennya yang sama-sama pejuang sehat ingin memiliki pola hidup sehat ideal dan seksi

“Saya senang bersilahturahmi, karena bukan badan aja yang harus sehat bugar, tapi berteman dan pikiran juga harus sehat. Jiwa raga sehat, pikiran sehat, berteman sehat,” katanya.

Selain ajang silaturahmi, tujuannya sesi talkshow digunakan untuk mengingatkan terus dalam hal kesehatan, membuka pikiran menset sehat agar terus termotivasi dan semangat terus menjalankan pola makan sehat dan rajin olahraga fitnes.

Baca Juga:  Pihak Keluarga Curiga Bripda IDF Dibunuh Secara Terencana, Ini Alasannya

Anoy Roz menuturkan, pertama kali membuka jasa personal trainer fitness home pada pertengahan 2019 lalu. Dalam kesempatan itu Anoy Roz juga menyinggung tentang kebiasan ibu-ibu di Indonesia, khususnya Bandung yang cenderung malas untuk melakukan olahraga fitness. Baik karena harus datang ke pusat kebugaran dan harus meninggalkan rumah, ataupun takut memiliki otot seperti kaum pria.

Ia pun melakukan pendekatan psikologis, dimana wanita berbadan kekar tersebut akhirnya bisa mengajak kaum ibu-ibu yang ia bina secara perlahan untuk datang ke pusat kebugaran.

“Setelah berlatih fitnes dirumah dengan alat sederhana dumbell saja, lamban laun mereka saya ajak nge gym ke tempat fitnes dan akhirnya tertarik menyukai berlatih ke tempat fitnes dan menjadi terbiasa. Mereka juga terbiasa dengan makanan sehat. Saya tularkan juga virus-virus makanan sehat, cemilan sehat kepada klien,” jelas wanita yang akrab disapa Teh Anoy tersebut.

Teh Anoy juga memberikan tips bagaimana cara memulai hidup sehat secara sederhana dan mudah, seperti hilangkan kebiasaan makan yang berminyak, bersantan, bertepung bahan pengawet. Contohnya yang suka nasi goreng, ganti dengan makan nasi putih yang tanpa digoreng. Karena nasi sudah mengandung gula tinggi, karbohirdat tinggi, terus ditambah minyak dan bumbu penyedap otomatis menjadi sampah buat perut, nggak sehat untuk tubuh.

Baca Juga:  Jaga Kesehatan Selama Musim Pancaroba, Begini Tipsnya

“Lalu contoh lainnya yang suka makan ayam tepung yang digoreng, ganti dengan ayam goreng tanpa kulit, tanpa tepung, minyaknya dengan minyak sehat non kolesterol,” ungkapnya.

Sementara itu, Mira Rahayu, istri dari Alm Agung Hercules, mengatakan dulu ia merasa selalu lemas dan merasa capek, namun dengan metode sederhana yang mudah dilakukan dengan program privat fitnes dengan Anoy Roz, ia pun bisa merasakan tubuhnya bugar kembali dan sudah jalankan pola makan sehat.

“Dengan alat kebugaran sederhana, dan jenis latihan variatif yang sesuai dengan target kebutuhan goal nya, serta privasi saya terjaga,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut juga disuguhkan hiburan music dari musisi di Bandung ternama, seperti penampilan Ira Irawan (Kakak dari Dewi Gita), Rinada Lady Rock, Duta Mojang Otot Jabar, dan penampilan Tarian Jaipong dari Sanggar Bunda Febri. (CR4)