Kena Batunya! Ferdian Paleka Cs Digunduli Hingga Dibully Tahanan

JABARNEWS | BANDUNG – Kasus perundungan atau bullying yang dialami Youtuber Ferdian Paleka di Rumah Tahanan (Rutan) Polrestabes Bandung menjadi sorotan publik. Aksi tersebut dilakukan oleh sejumlah tahanan lain yang mengaku kesal dengan kepada sejumlah transpuan.

Kejadian itu terekam melalui tiga potongan video yang masing-masing berdurasi 19 hingga 49 detik hingga viral di media sosial. Ferdian Paleka dan dua rekannya menjadi korban bully atau perundungan oleh sesama tahanan di sel Mapolrestabes Bandung. Saat ini sel tahanan Ferdian cs dipisahkan dengan napi lainnya.

Baca Juga:  Sempat Gagal, Budidaya Udang Vaname Di Cirebon Kini Bisa Panen 1 Ton

“Sementara ini, kita lakukan pemisahan dulu agar situasi kondusif dulu, kita lakukan pemisahan,” kata Kapolrestabes Bandung Ulung Sampurna Jaya, Minggu (10/5/2020).

Baca Juga:  Ratna Sarumpaet Diamankan Di Bandara Soekarno-Hatta

Ulung mengatakan, Ferdian masih ditahan di rutan Mapolrestabes Bandung. Pihaknya juga sudah memeriksa kondisi kesehatan Ferdian cs. Ulung menyebut, Ferdian cs dalam kondisi sehat.

“Kondisi Ferdian (sudah) melakukan pemeriksaan, kesehatannya tetap sehat,” sebutnya.

Seperti diketahui, aksi bully yang dilakukan napi di rutan Mapolrestabes Bandung karena tidak suka terhadap Ferdian cs yang telah memberikan makanan berisi sampah.

Baca Juga:  Manggis Asal Purwakarta Jadi Komoditas Andalan Ekspor Indonesia

Selain itu, telepon genggam yang digunakan untuk merekam aksi bully tersebut berasal dari luar yang diselipkan melalui kiriman makanan. Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap tahanan tersebut, termasuk personel jaga tahanan. (Red)