Sekolah Di Cirebon Ini Terapkan Sistem Ganjil Genap Pembagian Raport Siswa

JABARNEWS | CIREBON – Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kota Cirebon pada hari ini melakukan pembagian rapor secara serentak, dengan menerapkan sistem ganjil genap bagi wali murid yang hendak mengambil rapor di sekolah.

Ratusan wali murid di SMAN 2 Kotar Cirebob ini datang ke sekolah untuk mengambil rapor milik siswa kelas 10 dan kelas 11 tahuh ajaran 2019-2029.

Baca Juga:  Kegiatan Bintahwil Bagi Pelajar di Lokasi TMMD

“Pembagian rapor kali ini kita lakukan berbeda dari tahun sebelumnya, karena kondis pandemi covid-19, wali murid yang masuk ke sekolah terlebih dulu diperiksa suhu tubuhnya menggunakan hand sanitizer,” kata Haris Hendaris selaku Wakasek Humas SMAN 2 Kota Cirebon. Jumat (19/07/2020)

Saat pembagian raport, pihak sekolah menggunakan sistem ganjil genap. Bagi siswa dengan nomor absen ganjil maka wali murid datang lebih pagi. Sedangkan bagi siswa dengan nomor absen genap. Maka wali murid datang pada sesi berikutnya.

Baca Juga:  Pemudik Motor Mulai Padati Pantura, Gak Disuruh Putar Balik?

“Pembagian rapor ini kita bagi dua, karena jumlah ruang dalam kelas di batasi 50 persen atau terdiri dari 15 hingga 16 wali murid. Sedangkan jumlah siswa kelas 10 dan 11 sebanyak 790, maka kegiatan bagi rapor ini berlangsung cukup lama,” katanya.

Baca Juga:  Polisi Amankan 3 Perempuan Di Warung Tuak

Mengingat kondisi masih memprihatinkan, pihaknya berharap pandrmi covid -19 ini segera berakhir, supaya kegiatan pembelajaran tatap muka di kelas kembali dilakukan.

“Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir, agar para siswa dan semua guru bisa kembali melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah seperti sebelumnya,” harapnya. (CR2)