Warga Bandung Mau Malam Mingguan? Ada Ruas Jalan Yang Ditutup Lho

JABARNEWS | BANDUNG – Meski sudah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru (AKB), sejumlah ruas jalan raya di Kota Bandung, Jawa Barat pada malam hari di akhir pekan akan ditutup oleh Polrestabes Bandung.

“Upaya kami untuk membatasi aktivitas masyarakat itu dengan cara menutup sejumlah ruas jalan. Kami mengharapkan masyarakat tidak berkumpul lagi,” kata Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo di Bandung, Sabtu (27/6/2020).

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan pertimbangan itu berkaca pada malam akhir pekan pada pekan sebelumnya masyarakat masih banyak yang berkumpul di sejumlah titik pusat kota.

Baca Juga:  Sebuah Warung Nasi Ludes Terbakar, Begini Kata DPKPB Purwakarta

“Malam minggu kemarin itu sampai jam 12 malam masih ramai. Di Asia Afrika itu masih ramai, di Braga masih ramai, termasuk di Dago dan Jalan Diponegoro,” katanya.

Dengan adanya penutupan itu, ia mengharapkan tidak ada lagi masyarakat yang berkumpul tanpa kepentingan di malam hari. Karena meski Kota Bandung sudah berada dalam fase AKB, ia menginginkan masyarakat tetap waspada.

Baca Juga:  Sakit Hati Dimarahi, Perempuan Asal Sukabumi Bunuh Majikan Seperti Ini

“Walaupun sekarang ini AKB tapi masyarakat harus tetap waspada. Bukan berarti COVID-19 ini sudah tiada,” katanya.

Menurut dia, pihak kepolisian masih terus berencana melakukan penutupan tersebut setiap malam hari. Penutupan tersebut, bakal ditiadakan apabila sudah ada evaluasi lebih lanjut dari pihak Pemerintah Kota Bandung tentang risiko penyebaran COVID-19.

“Sampai saat ini setiap malam ditutup, walaupun Pak Gubernur sudah menyampaikan bahwa PSBB Jawa Barat sudah tiada lagi. Tapi kami mungkin nanti ada peraturan baru dari Wali Kota juga terkait dengan kebiasaan baru ini,” katanya.

Baca Juga:  Mendikbud Bakal Hapus Mapel Sejarah, Nadiem Makarim Dinilai Begini

Sebelumnya Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan penutupan itu berlaku setiap hari dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Sejumlah jalan yang ditutup itu yakni Jalan Merdeka, Jalan Asia Afrika, Jalan Braga, Jalan Ir H Juanda.

Yana memastikan penutupan tersebut bukan karena adanya peningkatan kasus COVID-19, namun sebagai upaya Pemkot Bandung memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. (Red)