Antisipasi Kejahatan Di Idul Fitri, Bank Bjb Sarankan Nasabah Pakai Transaksi Digital

JABARNEWS,| BANDUNG– Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah kebiasaan kebutuhan uang tunai di masyarakat meningkat, namun pihak manajemen bank bjb menyarankan para nasabah menggunakan transaksi uang digital di tengah pandemi Covid,selain mengantisipasi keamanan.

Layanan perbankan terkait pengambilan dan penukaran uang banyak diincar. Kendati banyaknya permintaan uang tunai juga dengan risiko mengundan kejahatan.

Mulai dari penipuan uang palsu hingga modus penipuan online yang masuk ke dalam kategori cybercrime.

Direktur Utama Bank BJB , Yuddy Renaldi mengimbau  para nasabah dan masyarakat umum untuk senantiasa waspada terhadap kemungkinan munculnya modus-modus kejahatan tersebut. Selalu pastikan setiap transaksi keuangan yang dibutuhkan, dilakukan di channel-channel resmi perbankan.

Baca Juga:  Majelis Taklim Adalah Kultur Budaya Yang Harus Lestari

“Jadi selain itu antisipasi keamanan nasabah dan mendukung upaya pencegahan Covid-19, bank bjb mengimbau masyarakat untuk lebih mengutamakan akses layanan perbankan secara digital,” ujarnya.

Pasalnya elang Lebaran, kata dia, kehati-hatian masyarakat harus ditingkatkan. Lakukan penukaran uang baru di layanan penukaran resmi untuk menghindari yang palsu. Selalu hubungi channel official bank bjb untuk setiap informasi resmi terkait seluruh layanan bank bjb selama Idulfitri,” ujarnya, Rabu (12/5/202)  di Bandung.

Yuddy menyebutkan, seluruh bentuk informasi seputar promo, produk dan layanan, program maupun informasi lainnya terkait bank bjb selalu diinformasikan secara resmi pada channel komunikasi bank bjb.

Baca Juga:  SPSI Purwakarta: Jalan Rusak di Bunder Jatiluhur Sudah Merenggut Nyawa!

Adapun kontak-kontak resmi bank bjb yang dapat diakses masyarakat meliputi call center bjb call 14049, Twitter @infobankbjb, Instagram @bankbjb, Facebook @bankbjb, e-mail [email protected] dan laman web www.bankbjb.co.id.

“Nasabah juga harus senantiasa waspada untuk tidak memberikan informasi yang sensitif, seperti nomor PIN, OTP dan CVV kartu kredit atau debit kepada siapapun,” ungkap Yuddy.

Saat ini, nasabah dapat memanfaatkan berbagai layanan e-channel secara praktis meliputi bjb ATM, bjb EDC, bjb DigiCash, hingga bjb Digi (bjb Mobile, bjb NET, bjb SMS).

Baca Juga:  GP Ansor Komit Menjaga Bangsa

Yuddy juga menyampaikan ucapan  selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah dari segenap manajemen bank bjb, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat.

“Meski Idulfitri tahun ini belum sepenuhnya terlepas dari dampak pandemi, semoga hal tersebut tak lantas memudarkan makna hangatnya kebersamaan dan nikmatnya silaturahmi yang kini dapat ditempuh secara daring,” tutupnya.

Untuk mengisi keceriaan, bank bjb juga akan menyediakan berbagai promo dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60. Mulai dari potongan harga di kedai kuliner, fesyen, laboratorium kesehatan, dan banyak lagi. (Red)