• Selasa, 26 Oktober 2021

Bank Bjb Fasilitasi Vaksin Terhadap Ratusan Jurnalis Se-Bandung Raya

- Senin, 16 Agustus 2021 | 17:51 WIB
Sebanyak 300-500 dosis vaksin dan serta sekira 150 paket sembako bagi jurnalis dan para loper koran se-Bandung Raya yang digelar Bank Bjb di GOR Sport Center bank bjb Jalan Naripan No. 12-14 Bandung, Senin (16/8/2021).
Sebanyak 300-500 dosis vaksin dan serta sekira 150 paket sembako bagi jurnalis dan para loper koran se-Bandung Raya yang digelar Bank Bjb di GOR Sport Center bank bjb Jalan Naripan No. 12-14 Bandung, Senin (16/8/2021).

JABARNEWS | BANDUNG -Sebanyak 300-500 dosis vaksin dan serta sekira 150 paket sembako bagi jurnalis dan para loper koran se-Bandung Raya yang digelar Bank Bjb di GOR Sport Center bank bjb Jalan Naripan No. 12-14 Bandung, Senin (16/8/2021).

Kegiatan bank bjb Peduli Vaksinasi dan pemberian sembako bagi awak media yang bertepatan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, ini mendapat respons positif Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung, Hardiyansyah, SH.

Dia berpendapat, kepedulian vaksinasi yang diselenggarakan pihak bank bjb sangat membantu terhadap etos kerja para wartawan yang memerlukan kesehatan tubuh prima selain bertujuan membantu program pemerintah untuk mengatasi serta mencegah Covid-19 yang makin meningkat penyebarannya di Indonesia.

"Dengan dilakukannya vaksinasi mampu mengurangi dan menekan tingkat sebaran seseorang apabila terkonfirmasi positif Covid-19. Dan tentunya profesi jurnalis salahsatu yang cukup resisten terhadap penularan Covid-19 karena tugasnya yang dinilai beresiko karena banyak berinteraksi di lapangan. Atas kepedulian kesehatan bagi jurnalis dari Bank bjb tentunya sangat kami apresiasi sekali," ujar lelaki yang Arab disapa Andhy, Senin (16/8/2021).

Andhy berharap pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan ini bisa mendorong masyarakat umum dan mengubah pola pemahamannya bahwa vaksinasi sangat penting.
"Jangan pernah ragu untuk di vaksin, apa yang dihimbau oleh pemerintah yaitu vaksinasi adalah untuk kemashlahatan dan kesehatan bersama,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, tidak dipungkiri atas kondisi dan situasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di kawasan Bandung Raya relatif berpengaruh dan berimbas pada semua sektor termasuk pada tugas jurnalistik yang diemban profesi wartawan. Maka itu, lanjutnya, bantuan paket sembako yang diberikan bank bjb dipandangnya dapat membantu dan meringankan.

"Kami melihat imbasnya bukan hanya pada wartawan tetapi para loper-loper koran. Dan mereka ini cukup terpengaruh atas kondisi saat ini. Tentunya paket sembako yang diberikan pihak bank bjb ini kami rasa sebagai bentuk kepedulian dan sikap empati yang ditunjukannya pada dunia pers," tukasnya.

Dia juga berharap HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk saling menguatkan satu sama lain sehingga apa yang menjadi tagline HUT RI kali ini 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh' tercapai sesuai harapan. (Red)



Editor: Robby

Tags

Terkini

X