1 Anggota Polwan Polres Purwakarta Terima Penghargaan Kapolri

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Bertempat di Wisma Bhayangkari, Jakarta. Kapolri Jenderal Pol Drs Tito Karnavian, M.A, Ph.D menghadiri acara penghargaan Polisi Wanita (Polwan) Berprestasi dan sekaligud Launcing Bhayangkara Football Club, Senin malam (10/04/2017).

Kapolri Jenderal Pol Drs Tito Karnavian, M.A, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan kepada para Kapolda untuk memberdayakan Polwan yang berpontensi di wilayahnya, seperti diberdayakan di polsek polsek, ada yang mengatur lalu lintas di jalan.

”Agar para Kapolda atensi untuk polwan dan perhatikan kemampuan personil baik dalam kedinasan maupun bidang lainnya,” tutur Tito.

Tito menambahkan, ada ide dari Ibu Asuh Polwan, untuk ekspedisi naik di puncak gunung Cartens. Ini adalah kesempatan baik untuk bisa naik sampai puncak mumpung masih ada saljunya. Lolos sampai sebagai kebanggaan Polri.

Baca Juga:  Bawaslu Purwakarta Minta Masyarakat Proaktif Laporkan Pelanggaran Kampanye

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, para pejabat utama Mabes Polri, para Kapolda dan Ibu Asuh Polwan Ny Tri Tito Karnavian serta pemain Bhayangkara Football Club.

Adapun 9 Polisi Wanita yang mendapatkan penghargaan di bidang Olah Raga yakni :

1. AKBP Ony Radjaloa, SIK. Juara I Air Pistol Tim dan Juara II Sport Pistol Beregu.

2. AKBP Bary Agustini Said. Juara II Sport Listol Individu.

3. Aiptu Arnizal. Juara III Woman Air Pisto Individual.

Baca Juga:  Pangandaran Kekurangan Perempuan, Ada 92.165 Pria Belum Kawin

4. Briptu Putri Annisa. Juara 3 Kempo Tim.

5. Briptu Amelia Noerliyami. Juara I Anggar Beregu Sabel Putri dan Juara 3 Perorangan Sabel Putri.

6. Bripda Vegi Sepfriani Agripratama. Juara 1 Air Pistol Standar Tim.

7. Bripda Kinanti Ulfa Aristi. Juara 2 Air Pistol Standar Tim.

8. Bripda Anisa Cinthya Medinna. Juara 2 Taekwondo Kelas 57 Kg Putri.

9. Bripda Akyko Mecheel Kapito. Juara 3 Sepak Takraw.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat mengaku sangat bangga memiliki Polwan Berprestasi salah satunya Briptu Amelia Noerliyami yang menjadi Juara I Anggar Beregu Sabel Putri dan Juara 3 perorangan Sabel Putri.

Baca Juga:  Pertamina Tambah Pasokan BBM Selama Ramadan

“Briptu Amelia merupakan Polwan yang berdinas di Kesatuan Polres Purwakarta, tentu saja kami sangat bangga,” jelas Hanny.

Hanny juga mengucapkan selamat dan terima kasih serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Briptu Amelia, karena bukan hanya mengukir prestasi tapi Briptu Amelia juga mengangkat Citra dan nama baik Polres Purwakarta.

“Selaku anggota Polri saya berharap dengan prestasi yang di ukir oleh Briptu Amelia dapat membangkitkan semangat anggota Polri khususnya di jajaran Polres Purwakarta untuk mengembangkat bakat yang dimiliki oleh para personil,” ungkap Hanny. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat