1000 Peserta Ikuti UN Paket C Di Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dari total 1000 peserta di Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat yang mendaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UN) kesetaraan SMA atau biasa disebut Paket C, 70 peserta tidak hadir dalam ujian tersebut.

Dalam pelaksanaan kali ini, dibagi menjadi 3 zona wilayah yaitu Kecamatan Purwakarta dengan peserta 307, Kecamatan Cibatu 375 peserta dan Kecamatan Tegalwaru dengan jumlah peserta 318.

“Lokasi pelaksanaan Kecamatan Purwakarta di Gedung SMK YPK, Kecamatan Cibatu di SMP Satu Atap dan SMK Karisma untuk di Kecamatan Tegalwaru,” kata Ketua Forum PKBM Purwakarta, Deni Ramdani, Minggu (16/04/2017).

Deni menjelaskan, waktu pelaksanaan dibagi menjadi dua pekan, pekan pertama Sabtu-Minggu, 15-16 April 2017 dan pekan kedua dengan hari yang sama pada 22-23 April 2017.

Diikuti oleh seluruh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di setiap Kecamatan yang ada di Purwakarta dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Purwakarta.

“Yang bisa melaksanakan UN Paket C adalah lembaga yang program Paket C-nya sudah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional (BAN) diantaranya PKBM Bina Asih Cibatu, PKBM Bina Warga Tegalwaru, Pelita Purwakarta dan PKBM Raharja Sukasari,” jelasnya.

Deni mengungkapkan, Akreditasi berpengaruh pada proses administrasi yang ditempuh terutama untuk Ijazah yang dikeluarkan mulai tahun ini, karena ijazah itu nantinya tidak lagi ditandatangani oleh Dinas Pendidikan tetapi oleh Kepala atau Direktur PKBM masing masing. Untuk PKBM yang belum terakreditasi, menginduk ke 4 lembaga PKBM yang sudah disebutkan diatas.

“Semua peserta UN Paket C sebelumnya sudah kita berikan berbagai persiapan untuk menghadapi ujian ini. Saya yakin semua peserta sudah siap,” ungkap Deni. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Bagikan: