Ada Penambahan 8 Kasus Omicron di Jabar, Ridwan Kamil: Itu Dari Transmisi Lokal

Karikatur Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan kasus COVID-19 varian Omicron yang berasal dari transmisi atau penularan lokal di wilayah itu bertambah menjadi delapan orang.

“Delapan (orang) itu lokal, dari empat (orang yang dirawat RSUD Al Ihsan Kabupaten Bandung) kemarin,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Rabu.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Bupati Bandung Fokus Bangun Pariwisata Berbasis Pangan

Ridwan Kamil menuturkan kedelapan orang pasien COVID-19 varian Omicron tersebut saat ini sebagian dirawat di Rumah Sakit Umum Al-Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung.

“Mayoritas di Kabupaten Bandung, sedikit di Depok,” kata dia.

Baca Juga:  Ini Alasan Ridwan Kamil Gabung Partain Golkar, Ternyata...

Dengan bertambahnya kasus Omicron di Jawa Barat, kata Ridwan Kamil, maka sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo pihaknya meminta warga menghindari dulu perjalanan keluar negeri, termasuk berwisata. “Jadi jangan sampai berangkat (keluar negeri), awalnya (kepentingan) tersier tapi ketika pulang bawa virus,” kata dia.

Baca Juga:  Abdul Latief WNA Timur Tengah Siram Air Keras ke Istrinya, Terancam Hukuman Seumur Hidup

Ketika ditanyakan berapa jumlah pasien COVID-19 varian Omincron di Jawa Barat hingga saat ini, Ridwan Kamil belum bisa memastikan karena belum ada teknologi yang pasti untuk menentukan seseorang terpapar varian Omicron atau tidak.