Cara Mudah Menemukan Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel

JABARNEWS | BANDUNG – Kamar tidur merupakan ruang paling privat bagi seseorang. Hal ini berlaku tidak hanya pada rumah namun juga di hotel.

Kasus kamera tersembunyi tentu sangat meresahkan. Privasi tamu bisa terancam.

Karena ukurannya yang kecil, kamera sangat mudah disembunyikan di mana saja. Seperti yang disampaikan oleh Mike O’Rourke, CEO Advanced Operational Concepts, kamera tersembunyi bisa diletakkan di radio, jam dinding, detektor asap, lampu, atau sudut-sudut kamar hotel lainnya.

Ada beberapa tips yang bisa dipakai untuk mengetahui adanya kamera tersembunyi di kamar hotel.

Sebelum memutuskan untuk berbaring di tempat tidur, ada tips yang perlu dilakukan.

Pertama, periksa setiap sudut ruangan. Jangan lupa periksa juga furnitur dan interior yang ada di kamar hotel seperti jam, detektor api, dan tempat-tempat tidak biasa lainnya.

Apabila menemukan suatu yang janggal, segera laporkan pada pihak hotel.

Kedua, cabut koneksi alarm pada jam yang berada di kamar hotel. Setelah itu, tutupi dengan handuk.

Apabila di hari berikutnya kabel alarm kembali disambungkan kembali, ada kemungkinan penyadapan yang dilakukan oleh oknum staf hotel.

Ketiga, tutupi lubang kunci pada gagang pintu atau lubang pengintip di pintu. Ada kemungkinan orang lain bisa merekam kondisi kamar hotel melalui lubang tersebut.

Cara yang terakhir, jangan menggunakan laptop di tempat yang mudah dideteksi. karena kamera tersembunyi dapat menangkap kode rahasia atau isi dalam laptop ketika digunakan. (Red)