Cegah Peredaran Narkoba Sejak Dini, Satres Narkoba Polres Purwakarta Gelar P4GN

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sebagai upaya pencegahan dini akan penyalahgunaan narkoba, Satuan Reserse Anti Narkoba (Satres Narkoba) Polres Purwakarta secara rutin melaksanakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di SD Plus Al-Muhajirin kampus 2 yang diikuti sebanyak 400 siswa-siswi dari kelas 3 hingga kelas 6.

“Kegiatan ini sebagai upaya kita untuk melakukan pencegahan secara dini terkait peredaran Narkoba,” kata Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, saat ditemui dilokasi kegiatan, Selasa (11/04/2017).

Baca Juga:  Adu Banteng Mobil VS Motor di Cianjur: Satu Orang Tewas

Dalam kegiatan P4GN tersebut, para siswa diberikan informasi dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba yang dapat menyebabkan kehancuran generasi muda.

“Ini juga sebagai langkah kita menciptakan generasi muda Purwakarta yang tangguh dan jauh dari narkoba,” tambah Heri.

Baca Juga:  Enggan Kasih Uang Buat Miras, Remaja di Indramayu Jadi Korban Pembacokan

Heri juga menghimbau kepada para guru agar lebih peka lagi jika mendapati gerak-gerik seseorang ataupun anak didiknya yang mulai muncul efek yang dikategorikan dari pengaruh obat-obatan atau narkoba.

“Peredaran narkoba saat ini tidak lagi memandang usia, bahkan sampai ke anak usia Sekolah. Untuk itu diharapkan kewaspadaannya, serta segera melaporkan ke pihak Kepolisian bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” tegas Heri.

Baca Juga:  Menanggapi Pernyataan Menteri Agama Republik Indonesia, Gus Yaqut Cholil Qoumas

Heri juga mengungkapkan, kegiatan P4GN tidak hanya dilaksanakan di sekolah-sekolah, tapi juga acap kali digelar di beberapa perusahaan, kampus, pesantren, kelompok organisasi, kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan diberbagai tempat di Kabupaten Purwakarta. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat