DPRD Jabar Ajak Masyarakat Mengingat dan Menghargai Jasa Pahlawan

JABARNEWS | BANDUNG – Hari Kemerdekaan Indonesia diperingati tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengajak masyarakat cara menyenangkan yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan adalah dengan cara mengenang jasa para pahlawan dan senantiasa merajut persatuan pada momentum Peringatan HUT ke 74 Tahun 2019.

“Pasca Pileg dan Pilpres tentunya ini adalah momentum untuk mempersatukan kembali, memperkokoh kebersamaan yang harus dibangun. Ini menjadi modal untuk Indonesia maju,” kata Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat lneu Purwadewi Sundari, di Bandung, Sabtu (17/8/2019).

Baca Juga:  Anggota DPD RI Kunjungi Tugu Makam Sesepuh Sunda Wiwitan yang Disegel

Menurut Ineu, tanpa peran para pahlawan maka kemerdekaan untuk Indonesia tidak akan berhasil diraih sehingga sudah sepantasnya masyarakat Jabar, khususnya generasi muda saat ini mengenang jasa pahlawan.

“Dengan cucuran keringan dan darah para pahlawan berhasil meraih kemerdekaan dari tangan penjajah,” kata dia.

Selain itu, Ineu juga mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bersatu untuk membangun banga ini pasca pelaksanaan Pemilu 2019.

“Saya berharap setelah ini mari kita bersama sama berpikir bagaimana masyarakat ini semakin sejahtera, dan Saya rasa ini tidak bisa dilakukan oleh satu atau dua bagian masyarakat. Harus ada sinergi antara pemerintah daerah, Iembaga vertikal , dan seluruh pihak yang mampu menjadikan masyarakatJawa Barat lebih sejahtera,” jelasnya.

Baca Juga:  Info Penting Bagi Bakal Calon Kepala Daerah dari Mendagri

Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jabar ini mengajak kepada para generasi milenial untuk turut berkontribusi dalam memajukan bangsa. Menurutnya sudah saatnya para generasi penerus ini ikut andil dalam pembangunan.

Baca Juga:  Bejat! Seorang Bapak Di Tasikmalaya Perkosa Anak Tirinya

“lnilah saatnya seluruh generasi ikut membangun, generasi milenial tentunya harus ikut berperan apalagi di era digitalisasi ini harus melakukan inovasi dan kreativitas,” ujarnya.

Ineu menjelaskan, ketika perkembangan teknologi dimanfaatkan dengan baik, dan didukung oleh para generasi muda dapat berperan di dalamnya serta seluruh elemen masyarakat bergerak sehingga kamajuan bangsa ini akan segera terwujud.

“Mari kita Iakukan hal hal yang positif, untuk kemajuan bangsa ini,” tandasnya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat