DPRD Jabar Tegaskan Keterbatasan Dana Bukan Alasan Pembangunan Perumahan Masyarakat Kurang Mampu

Pimpinan Dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Kunjungi Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral Daerah Istimewa Yogyakarta terkait dengan Studi Banding Beberapa Program Kerja Khususnya Perumahan Pemukiman. (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | YOGYAKARTA – Pimpinan Dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Kunjungi Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral Daerah Istimewa Yogyakarta terkait dengan Studi Banding Beberapa Program Kerja Khususnya Perumahan Pemukiman.

Ketua Komisi IV DPRD Jabar Tetep Abdul Latif mengatakan, Komisi IV memilih studi banding ke Yogyakarta karena memang ada hal-hal istimewa disini yang semoga bisa diterapkan di Jawa Barat seperti halnya masalah pemukiman untuk masyarakat tidak mampu.

Baca Juga:  DPRD Jabar: APBD 2024 harus Jadi Pegangan dalam Menjalankan Roda Pemerintahan

“Alhamdulillah kita komisi IV mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta karena sesuai dengan namanya ada hal- hal istimewa yang semoga bisa kita terapkan di jawa barat misalnya saja soal perumahan permukiman untuk masyarakat tidak mampu,” kata Tetep Abdul Latif usai mengunjungi Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga:  Anggota DPRD Jabar Ini Desak Aparat Tindak Pelaku Pungli Calon Pekerja di Karawang

Tetep menambahkan, ditengah keterbatasan dana, Yogyakarta masih bisa membangun perumahan yang utuh dengan biaya 30 juta lebih bahkan untuk tahun depan akan naik sampai Rp50 Juta lebih untuk masyarakat tidak mampu seperti program Rutilahu di Jawa Barat.

Baca Juga:  Bey Machmudin Usulkan APBD Perubahan 2023 Sebesar Rp37,74 Triliun

“Disini di tengah keterbatasan dana ternyata jogja masih bisa membangun perumahan yang utuh yang kisaran dananya sekitar 30 jutaan bahkan tahun depan akan naik hingga 40-50 jutaan tuntas sementara kita jawa barat kan tahun depan baru mau naik 20 jutaan nah yogya sekarang sudah punya rumah rumah percontohan untuk masyarakat kurang mampu,” tambah Tetep.