Garda Bangsa Sayap PKB Dukung Dedi Mulyadi Calon Gubernur Jabar

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dukungan dari berbagai organisasi dan masyarakat terus bermunculan untuk mendukung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi maju dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Kali ini dukungan tersebut berasal Organisasi sayap PKB yaitu Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) yang telah menyatakan sikap untuk mendukung Dedi Mulyadi menjadi orang satu di Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Kita tadi secara langsung sudah menyampaikan dukungan kepada Dedi Mulyadi untuk maju di Pilgub Jabar, dukungan itu kita berikan karena menilai Dedi Mulyadi layak untuk memimpin Jabar,” kata Ketua DKN Garda Bangsa, H Cucun Syamsulrizal usai bertemu Dedi Mulyadi di Kabupaten Purwakarta, Minggu (16/04/2017).

H Cucun menjelaskan dukungan yang diberika DKN Garda Bangsa serta DKC Garda Bangsa yang ada di Jabar kepada Dedi Mulyadi tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan dan alasan.

Diantaranya Garda bangsa melihat Dedi Mulyadi adalah sosok yang memimpin dengan basis budaya, kearipan lokal dan ini sangat baik untuk mempertahankan warna indonesia.

“Salah satunya Dedi Mulyadi menerapkan budaya belajar Kitab Kuning bagi semua pelajar yang ada di Purwakarta, bagi kami itu sangatlah bagus,” jelas lelaki yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PKB DPR RI.

Namun yang terpenting, dukungan yang diberikan kepada Dedi Mulyadi ini karena DKN Garda Bangsa melihat Dedi Mulyadi telah sukses membangun Kabupaten Purwakarta di berbagai bidang.

“Memang saat ini DPP PKB belum menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilgub Jabar nanti, tapi masukan dari DKN Garda Bangsa merupakan salah satu masukan yang dapat menjadi pertimbangan partai nantinya,” ungkap H Cucun.

H Cucun menambahkan, sebagai Organisasi Banom di PKB, Garda Bangsa memiliki hak bersuara yang akan didengar dengan organisasi induk tapi tetap semua keputusan berada di tangan DPP PKB.

“Insha Allah apa yang kita inginkan ini selaras dengan apa yang dinginkan DPP PKB dan sebagai DKN Garda Bangsa kita yang paling depan mendukung Dedi Mulyadi untuk maju di Pilgub Jabar 2018 mendatang,” tambahnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Bagikan: