Garut Bakal Miliki Jalan Layang

JABARNEWS | GARUT – Menjawab persoalan kemacetan yang kerap terjadi di Jalan raya Kadungora – Leles, Pemerintah Kabupaten Garut mulai melakukan pembenahan sekaligus membangun jalan layang sebagai jalan alternatif Jembatan Fly Over di atas rel kereta api .

Persiapan peletakan batu pertama pembangunan Fly Over dan jalan baru di Leles – Kadungora, Garut, (Foto: Tgr/ Jabarnews). sekaligus Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah Kabupaten Garut menjelaskan, pembangunan jalan baru dan fly over itu sebagai upaya pemerintah Kabupaten Garut dalam mengantisipasi kemacetan dari arah Kadungora menuju Garut dengan panjang sekitar 40 meter dan lebar 12 meter.

“Peletakan batu pertama sudah dilakukan Rabu kemarin oleh Penjabat Sementara Bupati Garut Tatang Padmadinata bersama jajaran Pemkab Garut. Jembatan ini nantinya menghubungkan jalan baru sepanjang 16 km lebih di 15 desa dan 3 kecamatan serta sebagai tujuan 3 destinasi wisata yang akan terhubung, di antaranya dengan Situ Bagendit di Banyuresmi,” kata Uu, Kamis (17/5/2018).

Pjs. Bupati Garut, Tatang Padmadinata, berharap dengan pembangunan fly over ini dapat membawa dampak positip kebaikan terhadap berbagai aspek pembangunan. Di samping tentu upaya mengurai kemacetan yang kerap terjadi selama ini.

“Ditopang dari dana APBD Kabupaten Garut sebesar 9 milyar rupiah, pembuatan jalan dan fly over ini dilaksanakan oleh konsultan pengawas PT. Serene Techno Bakti dengan kontraktor Pelaksana PT. Nugraha Bhakti Illahi,” pungkas Uu . (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Bagikan: