HydrAction Project Kampanyekan Masalah Kebiasaan Minum Anak-anak di Indonesia

Kampanye dan edukasi oleh HydrAction Project dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting. (Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – HydrAction Project adalah sebuah kegiatan yang berfokus untuk memberikan edukasi tentang gaya hidup sehat serta hidrasi yang baik kepada khalayak luas, mulai dari anak-anak hingga remaja. 

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi nyata antara AIESEC dan Danone-AQUA sebagai manifestasi dari kepedulian akan masalah kecukupan hidrasi yang masih kurang di kalangan masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Cegah Kerumunan, Fasilitas Publik di Kota Tasikmalaya Ditutup saat Malam Tahun Baru

Project ini didasari pada permasalahan kebiasaan minum anak-anak di Indonesia, riset oleh European Journal of Nutrition yang menyatakan bahwa masih ada setidaknya satu dari lima anak di Indonesia masih belum mencukupi kebutuhan air harian mereka. 

Baca Juga:  Pria di Tasikmalaya Ini Nekat Curi Kotak Amal untuk Biaya Pulang Kampung

Maka dari itu, kebiasaan untuk minum air yang cukup perlu disosialisasikan lagi bersamaan dengan gaya hidup sehat dan projek ini akan berfokus untuk mengubah perilaku hidrasi pada anak-anak karena membentuk kebiasaan pada usia dini akan lebih mudah dan penting untuk masa depan mereka.

Baca Juga:  Oded M Danial: Posyandu Garda Terdepan dalam Pembangunan SDM

Kampanye dan edukasi oleh HydrAction Project dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting yang dikemas secara menarik, kreatif, dan interaktif sehingga siswa sekolah dasar yang menjadi target audiens menunjukkan respons yang sangat positif dilihat dari banyaknya interaksi yang terjadi serta ketertarikan mereka dalam mengikuti seluruh rangkaian acara.