Kota Solo Tunjukan Kesiapan Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games, Begini Kata Gibran

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) saat bertemu dengan Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun di kantor NPC Indonesia di Solo, Jawa Tengah, Selasa (25/1/2022). (Istimewa)

JABARNEWS | SOLO – Kota Solo menunjukkan kesiapan menjadi tuan rumah ASEAN Para Games (APG) 2022 dengan keterlibatan langsung Wali Kota Gibran Rakabuming Raka sebagai ketua panitia penyelenggara atau Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) 2022.

Gibran telah bertemu dengan Ketua Umum Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia Senny Marbun serta jajaran pengurus untuk melakukan pembahasan lebih lanjut di Kantor NPC Indonesia, Solo, Selasa. Gibran mengaku bangga sekaligus tertantang menjadi ketua panitia karena Solo akhirnya ditetapkan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

Baca Juga:  Longsor Sumedang, Polisi Temukan Pelanggaran Pembangunan Perumahan

“Saya mendapatkan berita baik dari Ketua NPCI karena dipercaya menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Kepercayaan ini luar biasa sekali bagi kota Solo,” kata Gibran dalam keterangan resmi NPC Indonesia, Selasa 25 Januari 2022.

Baca Juga:  Dituding Bohongi Rakyat, Anwar Usman, Gibran dan Almas Digugat Triliunan

“Tadi saya mendapatkan amanat untuk menjadi Ketua INASPOC. Nantinya dalam waktu enam bulan ke depan, kami akan koordinasikan arena-arena yang kurang baik untuk direnovasi. Solo sudah siap untuk menggelar ajang internasional dan ini sangat luar biasa,” ujar Gibran menambahkan.

Baca Juga:  Milenial Bergerak Bandung Kompak Dukung Gibran Jadi Cawapres

Untuk arena pertandingan tidak hanya di Kota Solo, namun lanjut Gibran, ada juga yang tersebar di sejumlah wilayah lainnya. “Karanganyar dan Boyolali yang sudah siap. Kami juga akan berkoordinasi dengan kepala-kepala daerah Solo Raya demi kesuksesan ajang ini,” ujar Gibran.