Latihan Atlet Kano Jadi Tontonan Warga Majalengka Dan Sekitarnya

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Sejumlah atlet olahraga Kano di Bendung Rentang Jatitujuh Kabupaten Majalengka mendapatkan support dari warga setempat. Mereka terlihat lebih bersemangat dan percaya diri. Sementara warga sekitar Jatitujuh terus berdatangan, terutama pada siang menjelang sore hari.

Ratusan warga yang berasal dari berbagai kecamatan seperti Ligung, Kertajati, Kadipaten, Dawuan, Jatiwangi, Cigasong serta ada pula yang dari Kabupaten Indramayu. Mereka tampak antusias menyaksikan latihan para atlet di saluran Rentang yang sudah dimodifikasi itu.

Sebab, semakin banyaknya warga yang berdatangan, Kapolsek Jatitujuh AKP Asep Supriyadi mengatakan hampir setiap siang menjelang sore, apalagi pada Sabtu dan Minggu, sejak dua pekan lalu, Bendung Rentang ini selalu dipadati pengunjung. Melihat antusias warga, pihak polsek pun tetap melakukan pengamanan.

“Semakin ramai setiap hari, apalagi kalau Sabtu dan Minggu, pengunjung semakin banyak. Makanya, kami tetap standby di sini (Bendung Rentang Jatitujuh, red). Untuk menjaga keamanan, sejauh ini aman dan tidak ada kejadian negatif,” ungkapnya, Sabtu (28/7).

Salah seorang pengunjung asal Cigasong, Deri (30) mengatakan, sudah tiga tahun lebih dirinya tidak pernah mengunjungi Bendung Rentang Jatitujuh. Namun kali ini, dia dan keluarganya ingin melihat perubahannya karena akan dijadikan ajang pertandingan Asian Games untuk cabang olahraga Kano.

“Memang banyak perubahan. Sekarang ini Bendung Rentang lebih cantik, lebih seru. Tentu kami bangga sebagai warga Majalengka. Cuma gak kebayang saja, tadinya Bendung ini hanya sebatas untuk makan-makan keluarga, pacaran, sekarang ini malah akan ada even sekelas Asian Games. Ini tentunya momen bagus,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat