Pemkot Tambah 350 Personil Linmas

Jabarnews.com | Bandung.– Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto melepas Gerak Jalan Santai Bhakti Praja Mapay Lembur HUT Satpol PP ke-67 dan Satlinmas ke-55 Kota Bandung, di Teras Cikapundung, Sabtu (22/4/17).

Menurut sekda usia 67 tahun untuk Satpol PP dan 55 tahun untuk Satlinmas merupakan usia yang matang. Sebagai kado ulang tahun, Pemerintah Kota Bandung tahun ini menambah sebanyak 350 Linmas yang akan bertugas membantu Satpol PP.

“Semoga momentum ulang tahun ini menjadi sebuah ajang introspeksi diri sekaligus motivasi bagi satpol PP dan Satlinmas untuk lebih meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik dan profesional,” ucap Yossi.

Tantangan Satpol PP dan Satlinmas sebagai pelaksana tugas dalam menegakkan peraturan daerah, penyelenggaraan ketertiban umum, ketentraman masyarakat dan perlindungan, kedepannya akan semakin besar.

“Oleh karena itu, tantangan inilah yang harus mampu dikerjakan oleh Satpol PP dan Satlinmas melalui peningkatan SDM dan terobosan dalam melaksanakan tupoksinya,”ungkap Yossi.

Selain sebagai pelaksana penegak Perda, tugas satpol PP tentu saja sangat berat. Sebagai kota wisata dan ibu kota provinsi Jawa Barat, Satpol PP dan Linmas kota Bandung dituntut siap siaga setiap saat.

“Maka dari itu, urusan menjaga ketentraman dan ketertiban lingkungan tentu bukan hanya tanggung jawab Satpol PP saja, melainkan masyarakat pun harus bisa membantu,” tandas Yossi.

Kasatpol PP Kota Bandung Dadang Iriana menyampaikan HUT Satpol PP yang ke-67 dan HUT Satlinmas ke-55 untuk tingkat nasional dipusatkan di Kupang NTT pada 3 Maret 2017, Provinsi Jawa Barat 22 Maret 2017 dan Kota Bandung 21 Maret – 29 April 2017.

Peringatan HUT ini untuk mempersiapkan aparat Satpol PP sebagai pengayom dan pelayan yang profesional, humanis, tegas dan religius, juga dapat menjalin kerjasama serta menyatu dengan masyarakat.

Rangkaian kegiatan HUT Satpol PP dan Satlinmas diisi dengan kegiatan GPS (Gerakan Pungut Sampah) pada Maret lalu di Monumen Perjuangan Bandung, aksi donor darah 13 April 2017 dan hari ini dilaksanakan Gerak Jalan Santai Bhakti Praja Mapay Lembur dengan peserta dari 30 kecamatan, 26 OPD, personil kepolisian, TNI AD, anggota satpol PP, Satlinmas, Dharma Wanita Persatuan Satpol PP.

Kemudian acara puncak 26 April di Hotel Horison. Setelah acara puncak akan ada kegiatan penutup dengan Pagelaran Wayang Golek tanggal 29 April di Jalan Dalem Kaum, dirangkaikan sosialisasi zona merah, PKL kaitan dengan peraturan daerah. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Bagikan: