Perayaan HUT Ke-15, VAC Purwakarta Raih 3 Perhargaan ORI

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Original Rekor Indonesia (ORI) memberikan 3 penghargaan sekaligus dalam pelaksaan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 tahun Vespa Antique Club (VAC) Kabupaten Purwakarta yang dipusatkan di Taman Cikao Kawasan Cijantung Purwakarta Provinsi Jawa Barat.

3 penghargaan tersebut diantaranya kategori Adventure Vespa Ekstrim dengan jumlah peserta 373 orang, dimana dalam kategori ini para pengemudi Vespa melakukan perjalanan dengan jalan yang sangat ekstrim seperti berlumpur dan penuh dengan tanjakan.

“Untuk kategori ini merupakan rekor baru yang tercatat di ORI,” kata Presiden ORI Agung Elvianto, saat ditemui dilokasi acara, Sabtu (22/04/2017).

Kategori berikutnya yaitu para pengemudi mengegas Vespa mereka secara bersamaan denga peserta 382 orang dan kategori terkakhir memecahkan rekor lama dalam membunyikan alat musik Sunda yaitu Bangkong Reang dengan jumlah peserta 485 orang

“Rekor membunyikan alat musik Sunda yaitu Bangkong Reang memecahkan rekor lama yang dilakukan oleh para seniman yang ada di Bandung,” ungkap Agung.

Agung menjelaskan, dalam memberikan rekor, pihak ORI lebih mengedepankan keaslian dan tidak menjipak (original) ataupun kegiatan yang belum pernah dilakukan.

Untuk mendapatkan sertifkat ORI, tentu melalui beberapa tahapan yang dilakukan tim ORI terkait keaslian, keunikan dan hal-hal lainnya.

“Dalam kegiatan ini, Adventure Vespa Ekstrim adalah rekor baru yang saat ini tercatat di ORI,” jelas Agung.

Sementara itu, Ketua Cabang VAC Purwakarta Taufik Rahman, mengaku sangat senang karena dalam kegiatan ini pihaknya berhasil mencatat 3 rekor yang mendapatkan penghargaan dari ORI.

Taufik juga menambahkan, dalam kegiatan HUT Ke 15 VAC Purwakarta ini diikuti kurang lebih 750 pengemudi Vespa yang berasal dari berbagai daerah.

“Selain VAC se-Jawa Barat, hadir juga dalam kegiatan ini VAC dari luar kota seperti Lampung, Jakarta, Banten, Serang dan beberapa kota lainnya,” tambah Taufik. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Bagikan: