PKB Akan Gelar Deklarasi Dukungan Emil di Purwakarta, Ini Respon Dedi Mulyadi

JABAR NEWS | PURWAKARA – Saat ini atmosfer Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat mulai terasa di wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat.

Sepertinya hal nya di Kabupaten Purwakarta, saat ini santer terdengar jika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar acara deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil (Emil) sebagai bakal calon yang diusungnya.

Diketahui bersama, Bupati Kabupaten Purwakarta Dedi Mulyadi juga salah satu kandidat yang cukup intens dibicarakan khalayak banyak sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga:  Satlantas Polres Cimahi Bentuk Tim Mobile Pengurai Kemacetan

Menanggapi rencana adanya acara Deklarasi Dukungan PKB untuk Emil di daerahnya, Dedi Mulyadi mengaku hal itu biasa saja. Meskipun kegiatan politik itu dilakukan di salah satu daerahnya.

“Deklarasi itukan sebagai bentuk apresiasi kepada pimpinan Pondok Pesantren Al Hukammusalafiyyah, yang juga Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat KH. Adang Badrudin (Abah Adang),” tutur Dedi kepada sejumlah awak media, Kamis (05/10/2017)

Dedi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat tersebut mengungkapkan, saat ini ia sedang fokus untuk terus melakukan konsolidasi di internal partai. Karena hadapan Partai Golkar ke depan tidak hanya di Pilgub Jabar 2018, melainkan juga harus pula konsentrasi pada pilkada serentak di 16 kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Baca Juga:  Dewan Mulai Gelar Paripurna Penetapan 4 Raperda Kota Bandung

“Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, saya tidak hanya memikirkan perihal Pilgub Jabar saja. Tetapi Pilkada di 16 Kabupaten/Kota di Jabar,” jelasnya.

Baca Juga:  Masuki Musim Kemarau Basah, Air Bersih di Kota Bandung Bakal Sulit? Ini Penjelasan BMKG

Sementara ditempat terpisah, Ketua DPC PKB Purwakarta Neng Supartini, mengaku hingga saat ini PKB belum menentukan jadwal pembahasan mengenai hal itu, dan baru akan dibicarakan malam ini dengan pimpinan Pondok Pesantren Al Hukammusalafiyyah, KH Adang Badrudin.

“Sebelumnya kami masih menunggu Abah Adang dari Makkah. Sekarang beliau sudah berada di Purwakarta, jadi malam ini baru akan kami bahas,” ungkap Neng. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat